Burhanudin yang Pertama Mendaftar ke Golkar

PARTAI Golkar mulai membuka penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Belitung Timur (Beltim) 2020

Burhanudin yang Pertama Mendaftar ke Golkar
ist/Burhanudin yang Pertama Mendaftar ke Golkar
PARTAI Golkar mulai membuka penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Belitung Timur (Beltim) 2020, Rabu (20/11). Tiga orang mendaftar sebagai bakal calon pada hari pertama pendaftaran dibuka. 

PARTAI Golkar mulai membuka penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Belitung Timur (Beltim) 2020, Rabu (20/11). Tiga orang mendaftar sebagai bakal calon pada hari pertama pendaftaran dibuka.

Ketua DPD II Golkar Beltim, Jafri mengatakan masyarakat yang berminat maju pada Pilkada Beltim dipersilahkan mendaftarkan diri. Burhanudin yang saat ini mejabat Wakil Bupati Beltim terlihat mendaftarkan di kantor Sekretariat DPD Golkar Beltim di hari pertama.

Ia merupakan peserta pertama yang mendaftarkan diri melalui Partai Golkar. Burhanudin mendaftar untuk maju sebagai bakal calon bupati.

“Beliau (Burhanudin) juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Beltim, insya Allah kami dari Partai Golkar akan berjuang keras dalam memenangkan beliau. Beliau adalah kader Golkar yang terbaik,” ujar Jafri.

Burhanudin yang akrab disapa Aan menyatakan siap maju sebagai bakal calon Bupati Beltim untuk periode 2020-2004.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar sudah melaksanakan proses politik, penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dan proses penjaringan ini merupakan instruksi dari DPP dan DPD I agar seluruh DPD se-Indonesia membuka penjaringan calon kepala dan wakil kepala daerah,” ujar Aan.

Burhanudin mengatakan proses ini bukan berarti Partai Golkar bisa mengantarkan calonnya sendiri. Namun seluruh partai politik yang memiliki keterwakilan di DPRD Kabupaten Beltim harus berkoalisi untuk mengusulkan calonnya.

“Karena itulah saya selaku pribadi perlu menjelaskan kenapa saya perlu mendaftarkan di partai lain dikarenakan Partai Golkar belum dapat mengusung sendiri. Alhamdulilah harapan saya dengan diterimanya saya sebagai kader Golkar mendaftar di Partai Golkar, tentunya soliditas dan kekompakan kawan-kawan di tingkat bawah hingga tingkat atas untuk tetap memajukan visi kami untuk melangkah menuju Beltim lebih baik ke depan,” ujar Aan seraya berharap proses pencalonannya bisa berjalan baik dan mendapat restu masyarakat.
Selain Burhanudin yang mendaftar sebagai bakal calon bupati, terlihat juga dua kader Partai Golkar Beltim lainnya yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati. Diantaranya Dwi Nanda Putra yang berasal dari wilayah bagian selatan Kabupaten Beltim.
Dwi Nanda Putra yang akrab disapa Erwin mengatakan saat ini ada kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Beltim 2020.

“Saya tidak neko-neko sebenarnya karena ini adalah kesempatan dan peluang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati. Selain itu ini juga merupakan program dari partai,” ujarnya.

Sebagai perwakilan dari Beltim bagian selatan, jelas Erwin, sudah saatnya untuk mencalonkan karena selama ini dari bagian selatan belum pernah ada yang mencalonkan baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

Halaman
123
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved