Breaking News:

CPNS 2019

Pelamar CPNS Tak Memenuhi Syarat Ada yang Menyanggah Ada Yang Tidak

Yuspian juga mengatakan BKPSDM juga menemukan pelamar yang tadinya memenuhi syarat (TMS) ternyata tidak memenuhi syarat (MS)

posbelitung/suharli
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beltim Yuspian, Kamis (19/12/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sampai dengan batas takhir masa sanggah bagi Pelamar CPNS di lingkup Pemkab Belitung Timur pada (18/12) pukul 24.00 WIB.

Dari sebanyak 232 pelamar yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), hanya 85 pelamar TMS yang mengajukan sanggah.

"Setelah sanggah nanti akan ada pengumuman peserta hasil masa sanggah,"ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yuspian kepada posbelitung.co, Kamis (19/12/2019).

Para pelamar yang di-TMS-kan kebanyakan didominasi oleh kualifikasi pendidikan.

Menurut Yuspian ada juga yang datang ke helpdesk untuk menayakan prilah di-TMS-kan mereka.

"Kami jelaskan alasan mereka di-TMS-kan. Kami sarankan untuk mengajukan sanggah, tapi ada juga pelamar yang sudah tahu alasan di-TMS-kan dan memilih tidak mengajukan sanggah," ujarnya.

Selain itu ,Yuspian juga mengatakan BKPSDM juga menemukan pelamar yang tadinya memenuhi syarat (TMS) ternyata tidak memenuhi syarat (MS) karena ada masalah di legalitas sekolahnya, yakni tidak terdaftar.

"Anggap saja misal kami terlanjur kemudian bersangkutan seharus TMS namun MS, tetap akan dilakukan koreksi, ditahapan manapun, saat BKPSDM menemukan data yang tidak sesuai, yang bersangkutan tetap akan dianulir, termasuk bila yang bersangkutan sudah dinyatakan lulus," bebernya.

Terkait pengumuman hasil masa sanggah akan diumumkan pada 26 Desember akan datang melalaui website bkpsdm.belitungtimurkab.go.id dan melalui website http://sscn.bkn.go.id. (Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved