Liverpool Belum Tergeser di Puncak Klasemen, Giliran Sheffield Sasaran Gol Salah dan Mane

Pertandingan lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris antara Liverpool vs Sheffield United berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds.

Liverpool Belum Tergeser di Puncak Klasemen, Giliran Sheffield Sasaran Gol Salah dan Mane
TWITTER/LIVERPOOL FC @LFC
Duo penyerang Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane saling tos ketika bertanding melawan Sheffield United di Stadion Anfield, Kamis (2/1/2020) atau Jumat dini hari WIB. 

Liverpool Belum Terbendung, Giliran Sheffield Sasaran Gol Salah dan Mane

POSBELITUNG.CO - Pertandingan lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris antara Liverpool vs Sheffield United berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds. Laga antara Liverpool vs Sheffield United berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (2/1/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Dua gol The Reds dalam pertandingan tersebut dicetak Mohamed Salah (4') dan Sadio Mane (64'). Hasil Liga Inggris tersebut membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen.

The Reds kini mengoleksi 58 poin dari 20 laga. Liverpool unggul 13 poin dari tim peringkat kedua, Leicester City, yang baru mengoleksi 45 poin dari 21 laga.

Para pemain Liverpool merayakan gol perdana Salah. TWITTER/LIVERPOOL FC @LFC
Para pemain Liverpool merayakan gol perdana Salah. TWITTER/LIVERPOOL FC @LFC

Jalannya Pertandingan Liverpool sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Menerima umpan jauh dari Virgil van Dijk, Andy Robertson yang bergerak di sayap kiri kemudian mengirim umpan ke Mohamed Salah.

Menggunakan kaki kirinya, Salah berhasil menaklukkan Dean Henderson dan membawa timnya unggul 1-0. Tertinggal 0-1 membuat Sheffield tersentak. Pada menit ketujuh, David McGoldrick melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Alisson Becker.

Pada menit ke-11, umpan silang Jordan Henderson berhasil disambut Salah dengan tendangan voli. Namun, bola masih bisa ditepis Dean Henderson. Salah kembali mendapat peluang pada menit ke-30. Untuk kedua kalinya, Dean Henderson menjadi penghalang dari upaya Salah menggandakan keungguan Liverpool.

Upaya para pemain Liverpool menggandakan keunggulan, ataupun usaha pemain Sheffield menyamakan kedudukan, tak kunjung membuahkan hasil hingga istirahat. Memasuki babak kedua, para pemain Liverpool masih terus berupaya menambah gol.

Namun, di awal-awal paruh kedua, tak ada satu pun tembakan yang mengarah tepat ke gawang, termasuk tendangan Roberto Firmino pada menit ke-57 yang masih menyamping di sisi kanan gawang Sheffield.

Pada menit ke-60, tendangan cungkil dari Salah gagal disundul Van Dijk dan bola hanya melenceng di sisi kanan gawang Dean Henderson.

Halaman
12
Penulis: Jaryanto
Editor: Jaryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved