Breaking News:

Berita Belitung

Dorong Putra-Putri Daerah Daftar Polisi, Polres Belitung Timur Buka Ruang Konsultasi

Polres Belitung Timur membuka ruang konsultasi bagi pemuda Belitung Timur yang memiliki minat menjadi Bintara Polri.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kasubbagpers Bagsumda Polres Beltim AKP Ulung Baehaki 

Dorong Putra-Putri Daerah Daftar Polisi, Polres Belitung Timur Buka Ruang Konsultasi

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Polres Belitung Timur membuka ruang konsultasi bagi pemuda Belitung Timur yang memiliki minat menjadi Bintara Polri.

Hal ini disampaikan oleh Kasubbagpers Bagsumda Polres Beltim AKP Ulung Baehaki seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo kepada posbelitung.co, Selasa (7/1/2020).

Calon pendaftar bisa mengonsultasikan mengenai persyaratan hingga persiapan fisik dan mental. Pihaknya berkomitmen memberikan kemudahan bagi para calon pendaftar.

"Kami ingin mendorong putra-putri Beltim mendaftar. Jangan takut mengenai persyaratan dan bagaimana ke depannya, yang penting daftar dulu," kata Ulung.

Proses rekrutmen, lanjutnya, akan menunggu jadwal dari Kepolisian Daerah Kepulauan Babel. Namun, biasanya dilaksanakan pada Maret dan April. Polres Beltim sendiri hanya melakukan proses seleksi administrasi dan selanjutnya akan dipusatkan di Polda Bangka Belitung.

Ulung menyampaikan sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar bisa menjaring SDM yang unggul. Tahun ini, pihaknya, masih ada jalur talent scouting yakni memberikan jalur khusus bagi mereka yang punya keahlian.

"Diberikan jalur khusus bagi penghafal Alquran, yang pernah ikut olimpiade atau O2SN juga bisa ada jalur khusus. Termasuk dalam bidang olahraga, pernah tanding di nasional atau provinsi bahkan internasional bisa jadi nilai tambah," jelas Ulung.

Ia juga menekankan bahwa dalam proses rekrutmen ini tidak pernah dipungut biaya apapun alias gratis. Ia juga mengimbau kepada msyarakat agar jangan percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan cara membayar sejumlah uang.

Ulung berharap bisa menjaring sebanyak-banyaknya talenta unggul Beltim agar bisa daftar menjadi anggota Polri.

Ia mengatakan tahun kemarin ada 75 pendaftar dan yang lolos hanya 11 orang.

"Kami harap tahun ini bisa dapat lebih banyak pendaftar dan tentu juga yang berkualitas," harap Ulung.

Persyaratan menjadi Bintara Polri tahun ajaran 2020 yakni berumur 17 sampai 21 tahun, berkelakuan baik, hingga sehat jasmani dan rohani. Tinggi badan minimal 165 bagi laki-laki dan 163 bagi wanita. Persyaratan lengkapnya bisa langsung ke Polres Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved