Breaking News:

Berita Belitung

Gapabel Bantu Pulihkan Anak Korban Banjir di Lebak Banten

Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) dan relawan, kini melakukan pemulihan trauma untuk anak korban banjir di Kabupaten Lebak Banten

Dok/Gapabel
Gapabel dan relawan, Selasa (14/1/2020) melakukan pemulihan trauma anak korban banjir di Lebak Banten. 

Gapabel Bantu Pulihkan Anak Korban Banjir di Lebak Banten

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) dan relawan, kini melakukan pemulihan trauma untuk anak korban banjir di Kabupaten Lebak Banten. Itu dilakukan oleh mereka di SD Negeri 1 Sukajaya, Kampung Nagrog, Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

Pemulihan trauma tersebut diberikan oleh relawan ini, sebagai bentuk memulihkan kembali kondisi anak tersebut.

Berbagai metode dipergunakan oleh relawan ini, untuk memulihkan kondisi ratusan anak yang menjadi korban banjir tersebut.

Metode yang dipergunakan oleh mereka, yaitu dengan mengajak anak -anak itu bermain, meneriakan yel-yel, bernyanyi bersama, hingga bermain adu ketangkasan.

"Ini semua untuk memulihkan kondisi mereka, karena banjir yang melanda kampung mereka ini sangat luar biasa. Tentu dampak nya bukan hanya ke orang tua saja, tapi anak-anak juga," kata Dita, anggota Gapabel yang berangkat ke Lebak Banten kepada Posbelitung.co, Rabu (15/1/2020).

Gapabel dan relawan, Selasa (14/1/2020) melakukan pemulihan trauma anak korban banjir di Lebak Banten.
Gapabel dan relawan, Selasa (14/1/2020) melakukan pemulihan trauma anak korban banjir di Lebak Banten. (Dok/Gapabel)

Ia menilai, pemulihan trauma ini, diharapkan agar anak-anak tersebut lebih bersemangat dan kembali untuk menjalani kehidupan mereka sehari-hari serta tetap menempuh pendidikan di sekolah.

"Kami berusaha mengembalikan senyum ceria mereka. Jadi istilahnya, yang di alami mereka ini trauma healing, dan ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya membangkitkan lagi semangat para siswa," ungkap Dita.

Selain itu, Dita memberikan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak yang menjadi korban banjir tersebut, serta menyampaikan bantuan dari titipan warga Belitung kepada masyarakat di Lebak Banten, melalui Gapabel.

"Alhamdulillah semua sudah tersalurkan, baik yang berupa barang, dan uang tunai. Semoga amanah dari masyarakat Belitung sudah kami sampaikan kepada korban banjir," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved