Berita Belitung

Gandeng PT Taspen dan BPJS, KPPN Tanjungpandan Lakukan Sinergi Permudah Layanan bagi Satker

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan menggelar layanan terpadu open table (12/02/2020)

Gandeng PT Taspen dan BPJS, KPPN Tanjungpandan Lakukan Sinergi Permudah Layanan bagi Satker
Dok/ KPPN Tanjungpandan
Kegiatan open table Layanan terpadu SAUKI di ruang pertemuan KPPN Tanjungpandan, Rabu (13/2/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan menggelar layanan terpadu open table (12/02/2020) sebagai kelanjutan kerja sama kelembagaan yang sudah dibina sejak 2019 lalu. Kegiatan yang pertama kali digelar ini menggandeng PT Taspen (Persero) dan BPJS Kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan kemudahan layanan ke-Taspen-an dan ke-BPJS-an. Layanan terpadu yang dikenal dengan istilah SAUKI atau Sarana untuk Kerjasama Kelembagaan antar Instansi ini sangat membantu para stakeholder," jelas Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni.

Ada empat satker yang mendapat layanan Taspen dan BPJS. Yakni satker Stasiun Meteorologi HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, KPU Kabupaten Belitung, Kementerian Agama Kabupaten Belitung, dan KSOP Tanjungpandan. Bentuk kerjasama dan kolaborasi antar instansi ini mengantarkan KPPN Tanjungpandan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Ini bukti bahwa KPPN Tanjung Pandan sangat serius memberikan layanan terbaik bagi masyarakat luas," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Pangkalpinang Rizky menyampaikan sharing session mengenai pentingnya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri kepada pejabat/pegawai/PPNPN KPPN Tanjung Pandan. Materi yang dikupas dengan padat singkat dan berisi di sambut antusias pertanyaan dari peserta sharing session.

Selanjutnya, Rd Yen Yen Nuryeni juga mengajak semua pihak agar menebarkan virus positif agar bersama bergerak ke arah yang lebih baik ke depannya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved