Balita Tewas Digigit Ular Weling, Orang Tuanya Sempat Sedot Bekas Gigitan, Racun Sudah Menyebar

Saat diperiksa, Rusmiati mendapati ada seekor ular weling hitam menempel di betis Adila. Sedangkan di bagian tumit anaknya, terdapat bekas gigitan

Balita Tewas Digigit Ular Weling, Orang Tuanya Sempat Sedot Bekas Gigitan, Racun Sudah Menyebar
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi Bayi meninggal 

POSBELITUNG.CO-- Kejadian memilukan dialami Rusmiati (24), warga Cirebon, Jawa Barat yang harus kehilangan buah hatinya. Dia sama sekali tak menyangka, Jumat (7/2/2020) malam menjadi awal petaka bagi keluarga kecilnya.

Anaknya yang masih balita berumur empat tahun harus meregang nyawa karena gigitan ular berbisa.

Kejadian ini berawal saat Jumat (7/2/2020)  Rusmiati  bersama putrinya dan suaminya, Mukmin (27) tidur.

Mereka tidur tanpa dipan di lantai semen dan tanah Tiba-tiba sekitar pukul 23.30 WIB, Adila menangis. Seketika itu pula Rusmiati dan suaminya terbangun. 

Saat diperiksa, Rusmiati mendapati ada seekor ular weling hitam menempel di betis Adila. Sedangkan di bagian tumit anaknya, terdapat bekas gigitan dan darah.

"Saya enggak tahu dia digigit atau tidak. Saya tidurkan lagi, tetapi dia merintih kesakitan. Setelah diperiksa, tumitnya ada bekas gigitan, ada darahnya," kata Rusmiati.

Sementara, Adila terus-menerus merintih kesakitan. Diikat kaki dan disedot lukanya Ular weling(PIXABAY) Lantaran tak mengerti apa yang harus dilakukan, Rusmiati kemudian mengikat kaki Adila.

"Saya enggak tahu penanganannya, cuma diikat kakinya dan disedot lukanya," katanya.

Namun, langkah yang dilakukannya itu tak membuat Adila berhenti menangis. Rusmiati dan suaminya pun membawa Adila ke Rumah Sakit Putera Gunung Jati.

Curhat pilu ibu dari balita tewas digigit ular weling: 'Terlihat ular nempel di betis dan saya kira Adila hanya tertidur, ternyata koma'.
Curhat pilu ibu dari balita tewas digigit ular weling: 'Terlihat ular nempel di betis dan saya kira Adila hanya tertidur, ternyata koma'. (Pixabay)

Di tempat itu, Adila sempat muntah-muntah dan sesak napas.  Dikira tidur, ternyata sudah koma Ilustrasi rumah sakit(Wavebreakmedia) Adila kemudian dirujuk ke RSUD Gunung Jati untuk penanganan lanjutan. Namun dalam perjalanan, Rusmiati sudah tak bisa berkomunikasi dengan anaknya.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved