‎‎Mahathir Mohamad Tolak Bekerja Sama Dengan UMNO, Mendadak Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia

‎‎Mahathir Mohamad Tolak Bekerja Sama Dengan UMNO, Mendadak Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia

TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Mahathir Mohamad. 

‎‎Mahathir Mohamad Tolak Bekerja Sama Dengan UMNO, Mendadak Mundur Sebagai Perdana Menteri Malaysia

POSBELITUNG.CO, PUTRAJAYA -- Mahathir Mohamad mengundurkan diri sebagai Perdana Menteri Malaysia karena menolak bekerja sama dengan kubu oposisi Partai Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO).

Adapun hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Aksi Demokratik (DAP) yang juga Menteri Keuangan, Lim Guan Eng, seperti dikutip Media lokal Malaysia, The Star, Senin (24/2/2020).

Lim Guan Eng pun menegaskan sikap DAP akan tetap mendukung Mahathir Mohamad.

DAP juga mengusulkan kepada Dewan Kepresidenan Pakatan Harapan untuk melakukan pertemuan darurat, pada Senin (24/2/2020) malam untuk terus mendukung Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri guna memenuhi suara rakyat dalam pemilihan umum yang lalu.

"Konsistensi dan prinsip menolak UMNO yang korup seharusnya didukung seluruh rakyat Malaysia," kata Lim dalam sebuah pernyataan yang dibacakan pada konferensi pers pada hari Senin.

Setelah Bertemu Raja Malaysia, ‎‎Mahathir Mohamad pun Hanya Tersenyum dan Lambaikan Tangan

Lim berkata, DAP memuji sikap Mahathir Mohamad menolak untuk bekerja dengan UMNO yang pemimpinnya terlibat dalam praktik korupsi.

"Ini adalah pertama kalinya ada Perdana Menteri Malaysia mengundurkan diri karena prinsipnya untuk menegakkan integritas dan memerangi korupsi," kata Lim.

Dia juga mengutuk "pengkhianatan" dari beberapa pemimpin Koalisi Pakatan dan anggota parlemen melakukan manuver politik untuk menggantikan pemerintah terpilih secara demokratis dengan koalisi baru.

‎‎Raja Malaysia Kabulkan Pengunduran Diri Mahathir Mohamad Sebagai Perdana Menteri

Halaman
1234
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved