Breaking News:

Berita Belitung

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Berhasil Pertahankan Penghargaan Satker dengan IKPA Terbaik Versi KPPN

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan kembali menerima penghargaan sebagai satuan kerja mitra Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Dok/Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit didampingi bendaharanya Endang Meidiansyah menerima penghargaan dari Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni, Selasa (3/3/2020) kemarin. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Lapas Kelas IIB Tanjungpandan kembali menerima penghargaan sebagai satuan kerja mitra Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik pertama semester II tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni dalam rangkaian Kegiatan Sosialisasi Paparan Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Kementrian, Lembaga Tahun 2020, Selasa (3/3/2020).

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit mengapresiasi kinerja tim keuangan yang berhasil mempertahankan penghargaan dalam pengelolaan keuangan.

"Ini bukan kerja yang mudah, karena tanpa adanya kecepatan dan ketepatan dalam berkinerja, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan tidak akan bisa menerima penghargaan ini. Ke depan, diharapkan prestasi ini bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja seluruh jajaran saya di Lapas," jelas Romiwin dalam siaran rilis Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Rabu (4/3/2020).

Menurutnya capaian tersebut diharapkan mampu menjadi pemacu dalam upaya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Sementara itu, Kasubag TU Lapas kelas IIB Tanjungpandan Hendra Kurniawan melalui Bendahara Satker Endang Meidiansyah mengungkapkan, terdapat beberapa indikator dalam penilaian penghargaan ini, diantaranya proses pelaporan keuangan yang secara cepat dan sesuai dengan batas waktu.

Selain itu minimnya revisi dalam pelaporan yang disampaikan pada KPPN Tanjungpandan.

"Alhamdulillah pengelolaan anggaran kami dianggap memenuhi kriteria kinerja dari sisi IKPA, ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik tim keuangan. Ini adalah hasil kerja bersama untuk memberikan yang terbaik bagi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan," ungkap Hendra. (Posbelitung.co/Rilis/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved