Breaking News:

Berita Belitung

Agenda Besar Malaysia dan Belitung Tertunda Akibat Wabah Corona, Ini Kata Sekda Belitung

Agenda itu adalah Festival Budaya dan KUKM yang dilakukan oleh Malaysia dan Indonesia (Malindo).

Pos Belitung/Disa Aryandi
Sekda Pemkab Belitung H MZ Hendra Caya. 

Agenda Besar Malaysia dan Belitung Tertunda Akibat Wabah Corona, Ini Kata Sekda Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan, ada satu agenda Internasional yang sekarang ini sudah diputuskan untuk dilakukan pembatalan akibat wabah corona atau covid-19 tersebut.

Agenda  itu adalah Festival Budaya dan KUKM yang dilakukan oleh Malaysia dan Indonesia (Malindo).

Rencana festival tersebut, akan dilakukan pada tanggal 20  hingga 22 Maret 2020 mendatang. Kegiatan itu, awalnya akan mendatangkan 120 orang dari Malaysia.

"Awalnya kegiatan ini akan terlaksana di Hotel Bahamas, tapi karena di Malaysia sudah lockdown, terpaksa ditunda sampai dicabut lagi nanti lockdown-nya, tapi persiapan Belitung sudah jalan. Itu langsung melibatkan Wakil Ketua DPD mereka," jelas Hendra kepada Posbelitung.co, senin (16/3/2020).

Namun, kata Hendra, hanya satu agenda yang terlaksana dan melibatkan warga negara Malaysia tersebut, yaitu NJO dari Pahang, Malaysia dan bukan agenda Pemerintah Malaysia.

"Agendanya kami terima seperti biasa, hanya tidak kami agendakan yang besar seperti ada tar-tarian segala macam, hanya biasa-biasa saja. Itu sama jadwal ya dengan Malindo, dan tetap kami terima, soalnya hanya workshop dengan pelaku wisata dan malamnya MoU, jadi agenda hanya bisnis saja,"  ungkap Hendra.

Pejabat yang datang, lanjut dia, merupakan pejabat setingkat menteri di Pahang. Walaupun demikian, Pemerintah Daerah Belitung tetap ada ke khawatiran.

"Karena disini ada kepentingan bisnis juga, jadi tetap diterima. Tapi yang jelas di Bandara kami cek semua penumpang nya, dan alat di Bandara sudah di tambah," kata Hendra. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved