Virus Corona di Bangka Belitung

Polres Belitung Keliling Kota Tanjungpandan, Minta Warga Tak Keluar Rumah

Polisi berkeliling Kota Tanjungpandan sembari mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan mengurangi aktifitas di keramaian

Polres Belitung Keliling Kota Tanjungpandan, Minta Warga Tak Keluar Rumah
(IST/dok Satreskrim Polres Belitung)
Anggota Polres Belitung melakukan patroli di pusat keramaian memberikan imbauan kepada masyarakat tetap di rumah, Sabtu (21/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jajaran Polres Belitung turut andil dalam memberikan imbauan kepada masyarakat mencegah penyebaran Covid-19.

Pasca terbitnya edaran Kapolres Belitung tentang penutupan sementara tempat hiburan, polisi melakukan patroli di pusat keramaian publik dan tempat hiburan pada Sabtu (21/3/2020) malam.

Selain itu, pada siang hari polisi kembali melakukan patroli menggunakan kendaraan Unit Inavis Sat Reskrim, berkeliling Kota Tanjungpandan sembari mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan mengurangi aktifitas di keramaian.

"Ini bagian dari upaya kami mengimbau masyarakat agar tetap di rumah demi mencegah penyebaran virua corona di wilayah Belitung," ujar Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Erwan Yudha Perkasa.

* Bantu Suplemen

Sebagai wujud kepedulian kepada para perawat dan tenaga medis, keluarga besar Yayasan Bina Insani menyerahkan bantuan suplemen ke RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, Sabtu (21/3/2020).

Bantuan yang diterima oleh Kabag TU RSUD Marsidi Judono, Ika Harniati itu berupa susu cair kemasan 10 dus, madu extra food 2 dus, kopi HPAI 2 dus dan susu kambing 10 kotak.

"Bantuan ini berasal dari donasi orang tua siswa mulai dari TK, SD dan SMP Bina Insani. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk tenaga medis khususnya, dalam upaya menjaga kondisi tubuh tetap fit, di tengah tanggung jawab mendampingi dan merawat pasien dalam pengawasan kasus covid 19," ungkap  Sekretaris Yayasan Bina Insani Riswanto usai menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Kabag TU RSUD Marsidi Judono,  Ika Harniati mengucapkan terima kasih atas wujud kepedulian dari pengurus yayasan.

Ia mengatakan bantuan tersebut akan langsung didistribusikan kepada tenaga perawat maupun tenaga medis yang bertugas.

"Semoga bantuan yang diberikan dicatat sebagai amal kebaikan dan memperoleh keberkahan dari Allah," ucap Ika.

Penyerahan bantuan ditutup dengan penandatangan serah terima oleh perwakilan kedua belah pihak. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved