Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Orang Dalam Pengawasan di Bangka Belitung Bertambah, Dikarantina 14 Hari,Kepolisian Lakukan Sweeping

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari hari ke hari terus bertambah.

Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto. 

Orang Dalam Pengawasan di Bangka Belitung Bertambah, Dikarantina 14 Hari,Kepolisian Lakukan Sweeping

POSBELITUNG.CO--Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari hari ke hari terus bertambah.

Data ini berdasarkan data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setiap harinya yang melakukan update data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait dengan pandemi virus corona.

Hingga Sabtu (28/3/2020) malam  tercatat, terjadi peningkatan untuk orang dalam pemantauan (ODP), dibandingkan hari sebelumnya, Jumat (27/3/2020) kemarin, yang hanya 308, bertambah menjadi 363 orang, termasuk pasien dalam pengawasan (PDP) dari 21 menjadi 22 orang.

Data orang dalam pemantauan (ODP), pada Sabtu (28/3/2020) malam, sebanyak 363 orang, proses pemantauan 325 orang dan selesai pemantauan 38 orang.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) 22 orang, proses pengawasan 13 orang dan negatif 9 orang dan untuk pasien yang terkonfirmasi/positif Covid-19 hingga saat ini masih 0.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Mulyono, mengatakan, untuk warga yang masuk dalam status ODP diharapkan untuk tidak berkeliaran.

Ia meminta kepada warga yang berstatus ODP untuk bersabar menunggu waktu 14 hari, mengisolasikan dirinya sendiri.

Mulyono menegaskan, apabila warga yang berstatus ODP masih berkeliaran pihak Pemerintah Provinsi Babel bersama Polda Bangka Belitung, telah bekerjasama untuk melakukan sweeping.

"Kita mengharapkan mereka mematuhi aturan selama 14 hari mengisolasi diri jangan berkeliaran, apabila berkeliaran akan ditangkap anggota polri, dari polda akan sweeping," ingat Mulyono, Sabtu (28/3/2020).

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved