Breaking News:

Virus Corona di Belitung

64 Orang yang Berhubungan dengan Pasien Positif Covid-19 di Belitung Sudah Rapid Test, Ini Hasilnya

Mereka adalah orang - orang yang di-tracking pernah melakukan kontak dengan pasien nomor 34, pasien positif covid-19 di Belitung.

Posbelitung.co/Dede Suhendar
Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 64 orang sudah melakukan rapid test di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Rabu (1/4/2020) 

Mereka adalah orang - orang yang di-tracking pernah melakukan kontak dengan pasien nomor 34, pasien positif covid-19 di Belitung.

Ada yang berstatus pejabat daerah Belitung, tenaga kesehatan, ada pula yang hanya rekanan pasien berusia 54 tahun tersebut.

Termasuk dari 64 orang itu juga adalah Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra.

"Yang sudah di-tracking semua ada 64 orang, ini orang - orang yang pernah kontak dengan pasien nomor 34 itu. Itu termasuk saya, dan saya hasilnya negatif," kata Hendra kepada posbelitung.co.

Hasilnya, sebanyak 64 orang yang sudah dilakukan rapid test itu dinyatakan negatif.

Namun mereka tetap harus melakukan rapid test kedua yang akan dilakukan pada 10 hari ke depan.

"Jadi setelah yang test ini, nanti akan rapid test lagi, jadi betul - betul yakin positif apa negatif. Kami masih terus melakukan tracking siapa - siapa saja yang pernah kontak dengan pasien ini, berkemungkinan di atas 100 orang lebih dalam kurun waktu 14 hari belakangan ini," ujarnya.

Sedangkan untuk kondisi pasien nomor 34 itu, sekarang ini semakin membaik dan kemungkinan untuk sembuh sangat tinggi sekali. Namun untuk memastikan paisen ini sembuh, tetap harus dilakukan swab tenggorokan sebanyak dua kali berturut-turut dengan hasil harus negatif.

"Kami sudah mengambil sampel swab tenggorokan-nya tadi, dan besok akan kami kirim ke Jakarta untuk pengujian laboratoriumnya. Itu untuk melihat perkembangan virus itu masih ada atau tidak di tubuhnya," jelasnya.

Hendra menganalisa bahwa pasien nomor 34 ini akan sembuh.

Analisa itu ia sampaikan setelah melihat dari hasil test swab tenggorokan pasien nomor 44 berusia 19 tahun.

Pasien tersebut adalah berstatus putri dari pasien 34 yang melakukan kontak berat.

"Itu sangat erat sekali kontak nya, dan hasil nya sudah keluar tadi, yaitu negatif. Termasuk pasien nomor 46 dari Belitung Timur, putri 22 tahun, hasilnya negatif, dan sekarang kami sedang menunggu 4 sampel lagi dari Jakarta," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved