Lagi, Prabowo akan Datangkan 100 Ribu Alat Kesehatan untuk Tenaga Medis dalam Tangani Virus Corona

"Kemudian anggaran perlindungan sosial akan diprioritaskan untuk keluarga penerima manfaat PKH yang naik dari 9,2 juta keluarga menjadi 10 juta."

Youtube/KompasTV
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Menteri Pertahanan ( Mnehan ) Prabowo Subianto kembali akan mendatangkan 100 ribu alat kesehatan untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Virus Corona ( COVID-19 ).

Adapun kepastian itu disampaikan oleh ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah dalam unggahan Instagram pribadinya, Rabu (1/4/2020).

Dalam kondisi seperti ini, alat kesehatan bisa diibaratkan sebagai jubah perang bagi para tenaga medis dalam melawan Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com, pada kesempatan sebelumnya, Prabowo juga sudah mendatangkan 12 ton APD yang merupakan bentuk kerja sama dengan China.

Rizky Irmansyah menegaskan, Prabowo Subianto bersama Kementerian Pertahanan akan terus berkontribusi bersama pemerintah dan pihak-pihak lainnya untuk mengupayakan pandemi Virus Corona bisa segara berakhir.

Presiden Filipina Duterte Ancam Penganggu Lockdown: Saya Perintah Polisi Tembak Mati Mereka

Tidak hanya soal penanganan, langkah-langkah pencegahan juga terus digalakkan agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

"Langkah - langkah pencegahan juga terus kita lakukan dengan berdiskusi hingga mengambil langkah real ke berbagai pihak, ke Presiden RI, Lintas Menteri, BNPB, dokter, tenaga medis, swasta dan pemerintahan hingga dalam dan luar negeri," ujar Rizky Irmansyah.

"Bukan hanya itu, langkah-langkah inisiatif dari Pak Prabowo beserta jajaran juga terus diambil dan dieksekusi dengan baik," imbuhnya.

Dirinya mengatakan total 100 ribu alat kesehatan yang terdiri dari APD, masket dan alat pendukung lainnya akan segera tiba di Tanah Air.

Nantinya, alat kesehatan tersebut bisa langsung didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit, ataupun pihak-pihak lain yang membutuhkan terkait penanganan Virus Corona.

Halaman
1234
Penulis: tidakada007
Editor: asmadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved