Breaking News:

Perlukah Astronaut Menggunakan Tabir Surya karena Berada Lebih Dekat dengan Matahari?

Penggunaan tabir surya ini sangat penting agar kulit tidak terbakar dan terpapar sinar ultraviolet atau UV secara langsung.

Editor: Novita
Bobo.grid.id
Ilustrasi astronaut 

POSBELITUNG.CO - Ketika bepergian ke luar rumah, memakai tabir surya terutama di bagian yang tidak tertutup baju, sangat penting.

Misalnya ketika jalan-jalan atau bertamasya di ruang terbuka atau saat berenang.

Penggunaan tabir surya ini sangat penting agar kulit tidak terbakar dan terpapar sinar ultraviolet atau UV secara langsung.

Sinar UV punya manfaat dan efek negatif bagi kulit kita.

Sinar UV pada level tertentu baik bagi tubuh, namun jika kulit menerima atau menyerap terlalu banyak sinar UV, maka kulit akan semakin banyak juga menyerap efek radiasi.

Salah satu dampaknya adalah memicu kanker karena adanya perubahan DNA yang disebabkan oleh radiasi sinar matahari.

Nah, kalau manusia yang berada jauh dari matahari saja perlu memakai tabir surya, apakah ini artinya astronaut yang berada lebih dekat dengan matahari juga harus memakai tabir surya?

Ternyata Astronaut Tidak Butuh Tabir Surya

Meskipun astronaut tinggal lebih dekat dengan Matahari saat bertugas di ruang angkasa, ternyata astronaut justru tidak butuh menggunakan tabir surya, lo.

Astronaut tidak perlu menggunakan tabir surya saat berada di ruang angkasa karena baju ruang angkasa atau spacesuit yang digunakannya sudah melindungi kulit astronaut.

Halaman
123
Sumber: Kidnesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved