Virus Corona di Belitung

Hasil Pengujian Sampel Swab Tenggorokan 4 Pasien di RSUD H Marsidi Judono Belitung, Begini Hasilnya

Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan, sudah mendapat hasil pengujian sampel swab tenggorokan

kompas.com
Ilustrasi perawat dengan pakaian khusus, merawat satu orang pasien yang diisolasi di rumah sakit 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra mengatakan, sudah mendapat hasil pengujian sampel swab tenggorokan metode PCR dari PusLitbangkes Biomedis dan Tehnologi Dasar Kesehatan Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Ada 4 orang pasien yang di umumkan hasil uji spesimen tersebut. 4 orang tersebut pasien nomor 02, pasien nomor 82, pasien nomor 138, dan pasien 139.

"Semua hasil pengujian sampel swab tenggorokan, ada 4 orang negatif. Ini baru di sampaikan oleh Kementerian Kesehatan sore ini," kata Hendra posbelitung.co, senin (6/4/2020).

Khusus untuk pasien nomor 02 tersebut, adalah pasien rujukan dari Belitung Timur. Sehingga untuk sekarang hanya satu pasien yang dinyatakan pasien nomor 34.

"Untuk yang pasien nomor 02, rujukan Belitung Timur, hanya untuk pemeriksaan swab ulang ke dua. Itu pasien nomor 138, pasien nomor 139 dan pasien nomor 82 yang kontak erat dengan pasien positif, dan hasilnya negatif," jelasnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel melakukan Rapid Test kepada sejumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)
Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel melakukan Rapid Test kepada sejumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) (IST/Gugus Tugas Covid-19 Babel)

Lakukan Rapid Test

RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Senin (6/4/2020) langsung melakukan rapid test terhadap seorang warga Palembang berinisial IA.

IA sebelumnya dijemput petugas gabungan di Belitung di salah satu hotel karena diketahui telah melepas gelang orange dan menghapus aplikasi tracking pengawasan dan pencegahan terkait penularan wabah Covid-19 yang diterapkan di Negeri Laskar Pelangi.

Hasil rapid test terhadap lelaki yang datang dari Jakarta pada Minggu (5/4/2020) itu, negatif.

Ia yang semula melepas gelang orange bertulisan swaisolasi serta menghapus aplikasi flight covid-19 di handphone (HP) tersebut sedang bersiap untuk kembali ke Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved