Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

Tiga Wisatawan Jakarta yang Berwisata ke Belitung Dijemput Tim Gugus Covid-19 di Pulau Lengkuas

Ketiganya adalah warga Jakarta yang kemarin sore baru tiba menggunakan pesawat Batik Air guna berwisata ke Pulau Belitung.

posbelitung.co / Ferdi Aditiawan
MF, MDS, dan PD tiga warga Jakarta yang dijemput tim gugus tugas covid-19 Satpol PP saat berada di Posko Krisis Kesehatan guna dilakukan pengecekan kesehatan petugas medis, Sabtu (11/4/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tim gugus tugas covid-19 dari Satpol PP Belitung menjemput dua orang laki-laki, dan satu perempuan karena berkeliaran sambil memakai gelang orange di kawasan wisata Pulau Lengkuas, Sabtu (11/4/2020).

Ketiga orang tersebut yakni MF (21) dan MDS (20) laki-laki, serta PD (26) perempuan.

Ketiganya adalah warga Jakarta yang kemarin sore baru tiba menggunakan pesawat Batik Air guna berwisata ke Pulau Belitung.

Informasi yang dihimpun posbelitung.co, MF, MDS. dan PD dijemput oleh petugas karena sudah tidak mematuhi peraturan Pemerintah Daerah yang menganjurkan para pendatang mengenakan gelang orange tidak boleh keluar, serta wajib mengisolasi diri terlebih dahulu selama 14 hari secara mandiri.

Akan tetapi, ketiganya justru berkeliaran mengunjungi kawasan wisata Pulau Lengkuas dengan dipandu oleh tour gaide.

"Menurut pengakuan, MF, MDS, dan PD menginap di sebuah hotel di Sijuk," ungkap Kasi Penertiban, Operasional, dan Pengendalian Satpol PP Belitung Rully Hidayat kepada posbelitung, Sabtu (11/4/2020).

Rully Hidayat menambahkan setelah dijemput petugas, MF, MDS, dan PD langsung dibawa ke posko krisis kesehatan penanganan covid-19 yang ada di halaman kantor Dinas Kesehatan guna dilakukan pengecekan kesehatan.

Hal ini sesuai dengan arahan langsung dari Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Menurut tenaga medis dari posko krisis kesehatan penanganan Covid-19 yang ada di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, setelah dilakukan pengecekan baik suhu tubuh dan lainnya, MF, MDS, dan PD dinyatakan sehat. Serta tidak ada tanda-tanda gejala yang mengarah ke virus corona (Covid-19).

"Alhamdulilah sehat. Suhu tubuh keduanya pun normal yakni 36-37°C," kata seorang petugas medis kepada posbelitung.co

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan, ketiganya langsung pulang ke hotel.

Direncanakan mereka akan pulang ke Jakarta besok Minggu (12/4/2020) dengan menggunakan pesawat Lion Air. (posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved