Aplikasi WeKiddo, Kolaborasikan Guru, Sekolah, dan Teknologi yang Mudah Guna

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjelaskan bahwa posisi guru yang memberikan pengajaran kepada muridnya

tribunnews.com
ilustrasi main hp 

POSBELITUNG.CO -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menjelaskan bahwa posisi guru yang memberikan pengajaran kepada muridnya tidak dapat tergantikan oleh apapun termasuk teknologi.

Karenanya, mengkolaborasikan guru dengan teknologi sebagai salah satu sarana belajar mengajar.

"Teknologi adalah alat bantu guru meningkatkan potensi mereka dan mencari guru-guru penggerak terbaik serta memastikan mereka bisa menjadi pemimpin-pemimpin pembelajaran dalam sekolah-sekolah di seluruh Indonesia," tuturnya.

Selain itu pula, kurikulum yang mudah dipahami dan lebih fleksibel juga menjadi salah satu hal yang diperlukan untuk mendukung implementasi Merdeka Belajar.

Kurikulum yang mendorong para guru memilih materi atau metode pembelajaran dengan kualitas tinggi, tetapi sesuai tingkat kompetensi, minat, dan bakat masing-masing siswa.

Begini Penjelasan Shopee Terkait Surat Dokter Bebas Covid-19 yang Dijual Online

"Esensi Merdeka Belajar adalah menggali potensi terbesar para guru-guru sekolah dan murid kita untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri. Mandiri bukan hanya mengikuti proses birokrasi pendidikan, tetapi benar-benar inovasi pendidikan,” kata Nadiem.

Nadiem menambahkan, keberagaman pendekatan yang ada menghasilkan berbagai macam teknik dan inovasi di setiap daerah, sekolah, dan siswa.

Semua itu bisa dilakukan hanya dengan dukungan teknologi.

Merdeka Belajar tidak akan mungkin bisa berhasil tanpa teknologi.

Senada dengan hal tersebut, Ferry Irawan selaku CEO dari WeKiddo menjelaskan bahwa guru berperan penting dalam pendidikan anak.

Halaman
123
Penulis: tidakada008
Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved