Virus Corona di Belitung

Setelah Selesai Jalani Isolasi Covid-19 dan Dinyatakan Sembuh, Ini yang akan Dilakukan Pasien 440

Pasien Nomor 440, Jumat (15/5/2020) sudah dipulangkan oleh gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Jumat (15/5/2020) menyerahkan secara surat keterangan sehat kepada pasien nomor 440 di SKB Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Pasien Nomor 440, Jumat (15/5/2020) sudah dipulangkan oleh gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung, setelah dinyatakan sembuh dan menjalani masa transisi kesembuhan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Perempuan berusia 22 tahun tersebut, sudah dipulangkan bersama pasien nomor 34 dan sekarang ini sudah berada ditempat tinggal mereka masing-masing.

Khusus untuk pasien nomor 440 tersebut, sudah berencana untuk tetap di rumah, pasca sembuh dari perkara Covid-19 itu.

"Ya perasanaan saya sekarang sudah lega sekali. Sementara saya memilih untuk tetap berada di rumah saja dulu, mengikuti anjuran pemerintah, dan menghargai yang lain juga," ungkap pasien nomor 440 kepada Posbelitung.co, Jumat (15/5/2020).

Ia yang sudah mengantongi surat keterangan sehat dari RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung tersebut, belum mengetahui apa rencana ke depan, pasca terbebas dari terjangkit virus corona itu.

"Tapi kalau dibutuhkan untuk memberikan informasi yang biak, terkait covid ataupun pencegahan covid-19 ini, saya siap saja," ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat, untuk tetap waspada dalam menghadapi permasalahan Covid-19 ini. Lantaran wabah virus corona itu masih terus berkembang, dan masyarakat di harapkan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

"Kepada pasien yang terjangkit, mari kita sama-sama memberikan suport kepada pasien tersebut, agar cepat pulih, jangan di bully, ataupun di hujar pasien itu, karena dukungan dari berbagai element masyarakat sangat dibutuhkan untuk melawan covid ini,"  ungkapnya.

Suasana pelepasan pasien covid-19 di Kabupaten Belitung, Jumat (15/5) setelah menjalani masa transisi kesembuhan di SKB
Suasana pelepasan pasien covid-19 di Kabupaten Belitung, Jumat (15/5) setelah menjalani masa transisi kesembuhan di SKB (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Dua Pasien Covid-19 yang Sembuh Resmi Dipulangkan

Dua pasien sembuh dari covid-19 di Kabupaten Belitung, Jumat (15/5/2020) sudah resmi dipulangkan oleh Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Belitung.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved