Breaking News:

Lukisan Ayah dan Kakek Kim Jong Un Diturunkan dari di Alun-alun Utama Kota Pyongyang Korea Utara

Korea Utara Turunkan Lukisan Ayah dan Kakek Kim Jong Un di Alun-alun Utama Kota Pyongyang

KIM Won Jin / AFP
Orang-orang yang memakai topeng wajah berjalan di depan potret mendiang pemimpin Korea Utara Kim Il Sung dan Kim Jong Il (kanan) di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang pada 9 April 2020. 

POSBELITUNG.CO -- Lukisan kakek Kim Jong Un, yaitu Kim Il Sung dan ayah Kim Jong Un, Kim Jong Il, yang berada di area potret di alun-alun utama Kota Pyongyang, Korea Utara, diturunkan.

Dilansir NY Post, penurunan kedua lukisan itu dikabarkan karena akan dilakukannya renovasi besar-besaran.

NK News mengabarkan, dari apa yang tertangkap citra satelit, dek observasi utama yang digunakan oleh Kim untuk menonton parade militer di Lapangan Kim Il Sung juga dihancurkan.

Terakhir kali area potret di alun-alun diubah adalah pada 2012.

Saat itu lukisan Kim Jong Il yang tersenyum ditambahkan setelah ayah Kim Jong Un itu meninggal.

Mitos Putri Duyung dan Alasan Columbus Bersumpah Pernah Melihatnya, Tak Seperti yang Ada di Dongeng

Orang-orang yang memakai topeng wajah berjalan di depan potret mendiang pemimpin Korea Utara Kim Il Sung dan Kim Jong Il (kanan) di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang pada 9 April 2020. (KIM Won Jin / AFP)
Orang-orang yang memakai topeng wajah berjalan di depan potret mendiang pemimpin Korea Utara Kim Il Sung dan Kim Jong Il (kanan) di Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang pada 9 April 2020. (KIM Won Jin / AFP)

Renvasi di alun-alun tampaknya merupakan bagian dari rencana untuk menjadikan Pyongyang tuan rumah perayaan peringatan 75 tahun berdirinya Partai Buruh Korea.

Peringatan itu diadakan pada 10 Oktober.

Gambar-gambar satelit resolusi tinggi menunjukkan sebuah derek besar di dekat area pengamatan di mana para pejabat senior biasanya menonton parade militer, di mana sisi barat alun-alun tertutup untuk lalu lintas kendaraan.

Pada bulan Desember, Kim "mengkonfirmasi bahwa dunia akan menyaksikan senjata strategis baru yang akan dimiliki oleh DPRK dalam waktu dekat."

Beberapa pengamat berspekulasi bahwa senjata itu akan dipertontonkan dalam acara 10 Oktober mendatang.

Halaman
123
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved