Breaking News:

Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

Fezzi Sebut Sektor Pendidikan yang Dibuka Kembali Akan Sangat Berisiko Tinggi

Fezzi bilang sektor pendidikan yang akan dibuka kembali akan sangat beresiko tinggi.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja tidak setuju atas rencana new normal life alias tatanan kehidupan baru yang digulirkan beberapa waktu terakhir.

Ia berpandangan ketika sudah new normal, maka arus keluar masuk orang akan bebas dan memperbesar celah penyebaran covid-19 di Belitung, dan Belitung Timur khususnya.

Fezzi bilang sektor pendidikan yang akan dibuka kembali akan sangat beresiko tinggi.

Walaupun menerapkan protokol kesehatan, belum tentu terbebas dari corona karena saat ini yang paling diwaspadai adalah orang tanpa gejala.

"Kalau sektor ekonomi dan peribadatan mungkin bisa diatur karena berjalan berdampingan. Namun jika sektor transportasi dan pendidikan akan berbahaya. Anak-anak akan sulit menerapkan protokol kesehatan. Jangankan anak-anak, orang dewasa saja kita lihat sendiri bagaimana," tegasnya saat dihubungi posbelitung.co, Jumat (29/5/2020).

Fezzi menekankan agar new normal ini jangan sampai kebablasan. Menurutnya orang-orang sekarang berpikir keadaan sudah normal tapi kenyataan sebaliknya. Sektor ekonomi yang paling mungkin dijalankan new normal karena mau tidak mau sektor tersebut yang beriringan dengan covid-19.

"Memang kalau di Beltim sendiri kita berada di zona hijau. Tapi ketika nanti new normal dilaksanakan tiba-tiba arus masuk orang dari luar Belitung membludak, anak-anak mulai sekolah, satu kena semua kena dan otomatis orang tuanya juga akan kena nanti," ujar Fezzi.

Selain pendidikan, sektor pariwisata juga akan dibuka oleh pemerintah. Pariwisata ini dibuka bertujuan agar orang-orang luar masuk ke Belitung, yang notabene belum tentu terbebas dari virus corona.

"Kalau sektor lain yang tidak terlalu mendesak bisa kiranya ditunda dulu, seperti pendidikan dan pariwisata. Selesaikan masalah covid-19 ini satu-satu. Kalau hal yang tidak kita inginkan terjadi juga kasihan kepada tenaga medis kita saat ini yang berjuang ekstra keras," katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved