Breaking News:

Virus Corona

Nekat Mudik Rumah Warga Ini Viral Setelah Dipasangi Papan Pengumuman, Ketua RT-nya Galak

Postingan tentang rumah warga yang dipasangi papan pengumuman karena nekat melakukan mudik Lebaran di media sosial Twitter tersebut viral.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Polisi melakukan imbauan kepada penumpang yang melewati jalan tol Jakarta-Cikampek di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Larangan mudik mulai diberlakukan 24 April 2020 pukul 00.00 WIB. Polda Metro Jaya melarang kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang keluar dari wilayah Jabodetabek. Pemeriksaan dan penyekatan kendaraan tersebut akan dilakukan di 18 titik pos pengamanan terpadu dan pos-pos check point di jalur tikus dan perbatasan. 

POSBELITUNG.CO--Di tengah pandemi Virus Corona ini, Pemerintah Indonesia telah melarang warga untuk mudik. Apalagi pada saat Hari Raya Idul Fitri, mudik sudah menjadi tradisi pada momen lebaran. 

Pada tahun 2020 akibat wabah Covid-19, pemerintah mengeluarkan larangan untuk tidak mudik. 

Namun ada saja warga yang tetap nekat mudik kendati pemerintah sudah melarang agar tidak mudik karena sangat rentan terhadap penularan Virus Corona.

Bahkan baru-baru ini ketua RT setempat nekat memasang pengumuman di rumah warganya yang mudik.

Sekeluarga Mudik Malah Terlantar, Tidur di Emperan Toko: Ternyata Rumah Nenek Sudah Dijual

Postingan  tentang rumah warga yang dipasangi papan pengumuman karena nekat melakukan mudik Lebaran di media sosial Twitter, Sabtu (30/5/2020) tersebut viral.

Postingan gambar tersebut pertama diunggah oleh akun @dewisutrisno_. “Galak banget ini pengurus RT 03/15 di Soreang Bandung Balik-balik bakalan gimana ya ekspresi yang punya rumah... Ini dari instastory temen aku,” tulisnya. 

Akun tersebut juga melampirkan gambar dalam postingannya tentang papan peringatan bertuliskan:

“Mohon Maaf, Keluarga ini telah nekat bepergian keluar kota (mudik) ke daerah Zona Merah. Untuk sementara hindari kontak langsung, jaga jarak dan selalu gunakan masker. Terima kasih. Pengurus RT 03/15

Sampai dengan hari ini postingan tersebut telah disukai lebih dari 45 ribu pengguna dan dibagikan ulang lebih dari 18 ribu kali.

Nekat Mudik Saat Pandemi Virus Corona, Ini Sanksi yang Bakal Diterima PNS

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Parno, selaku Ketua RT 03/15 Desa Gandasari Soreang Bandung membenarkan bahwa warga yang usai mudik, di depan rumahnya diberi papan penanda.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved