Pesta Ultah di Pulantan Berujung Keracunan Massal, Korban Kini Bertambah Jadi 40 Orang

Jumlah pasien diduga keracunan di Desa Pulantan Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Minggu (31/5/2020) bertambah menjadi 40 korban.

Capture video dari Banjarbaru Rescue
Seorang bocah yang keracunan usai menghadiri acara ulang tahun di salah satu rumah warga di Desa Pulantan Kecamatan Aluh-Aluh. 

POSBELITUNG.CO -- Minggu (31/5/2020), jumlah pasien diduga keracunan di Desa Pulantan Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, bertambah menjadi 40 korban.

Adapun Sersan Kepala Koramil 1006-11/Aluh-aluh, Bahril Azidin kepada Banjarmasinpost.co.id (tribunnewsnetwork) membenarkan bertambahnya jumlah korban keracunan massal di Desa Pulantan, Kecamatan Aluh-aluh.

Semula, terdata korban keracunan massal berjumlah 38 orang. Kini, naik jadi 40 orang anak-anak dan dewasa.

"Jumlahnya sekarang jadi 40 orang," ujarnya.

Bahril menjelaskan, keracunan massal ini bermula saat salah satu warga Desa Polantan RT 3 menggelar pesta ulang tahun anaknya dengan mengundang warga sekitar.

30 Ucapan Lengkap Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, Kirim ke WhatsApp, jadi Status di Medsos

Di pengujung acara, semua undangan diberi suguhan makanan berupa nasi kotak yang di dalamnya berisi nasi kuning dengan lauk telur itik masak habang.

Setelah semua undangan selesai menyantap makanan tersebut, selang waktu satu jam tepatnya pada pukul 15.00 Wita semua undangan diduga mengalami keracunan yang ditandai dengan mual dan muntah.

Korban keracunan massal di Desa Pulantan Aluh-aluh dirawat di Puskesmas Aluh-aluh. (Istimewa/Bahril Azidin)
Korban keracunan massal di Desa Pulantan Aluh-aluh dirawat di Puskesmas Aluh-aluh. (Istimewa/Bahril Azidin)

"Selanjutnya para korban dibawa ke puskesmas Aluh Aluh pada pukul 4 sore guna mendapatkan penanganan medis," ungkap Bahril.

Sebelumnya keracunan massal terjadi setelah korban menghadiri acara ulang tahun di rumah salah satu warga, Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Berselang dua jam sekitar pukul 18.00 Wita, tiba-tiba seorang anak mengeluhkan mual dan dilarikan ke Puskesmas Aluh-aluh.

Kepala Puskesmas Aluh-aluh, Wiwid kepada Banjarmasinpost.co.id membenarkan keracunan massal yang terjadi di Desa Pulantan.

Hotman Paris Curiga dengan Penampakan Kamar Hotel di Video Syur Mirip Syahrini: Nggak Mungkin Ini

Menurutnya, dilihat dari gejala yakni mual, muntah dan BAB diduga bocah-bocah yang dilarikan ke Puskesmas mengalami keracunan.

"Semua sudah tertangani karena Desa Pulantan berseberangan saja juga dengan puskesmas jadi cepat saja," ujarnya.

Wiwid mengatakan, jumlah bocah yang dirawat di Puskesmas ada puluhan orang.

"Jumlah pastinya masih belum karena khawatirnya ada terdobel merekap nama, cuma yang pasti memang puluhan," tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Korban Keracunan Pesta Ulangtahun di Pulantan Bertambah, Jadi 40 Orang dan juga telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Pesta Ulang Tahun Berujung Keracunan Massal, Korban Kini Bertambah Jadi 40 Orang

Pria Pukul Satpam Berkali-kali hingga Tewas saat Hendak Mencuri Buah Sawit, Ngakunya Diajak

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved