Breaking News:

Pencegahan Virus Corona di Belitung

BREAKING NEWS: 155 Warga Manggar Rapid Test Hari Ini di Empat Lokasi Berbeda, 8 Orang Reaktif

Empat lokasi ini di Pasar Manggar, Masjid Agung Darussalam, Surau Ijdtihad Kampung Baru dan Kantor Dinas Kesehatan Beltim

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Warga di Pasar Manggar saat dilakukan rapid test, Jumat (5/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sejumlah 155 orang di empat lokasi di Manggar dilakukan rapid test hari ini, Jumat (5/6/2020)..

Empat lokasi ini di Pasar Manggar, Masjid Agung Darussalam, Surau Ijdtihad Kampung Baru dan Kantor Dinas Kesehatan Beltim.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan setelah dilakukan rapid test terhadap orang-orang itu didapati sebanyak delapan orang hasilnya reaktif.

"Saat ini sudah kami tegaskan untuk melakukan isolasi mandiri kepada orang-orang yang reaktif. Selama 14 hari dimulai hari ini," kata Ikhwan kepada posbelitung.co.

Bupati Yuslih saat memantau jalannya rapid test di Manggar, Jumat (5/6/2020)
Bupati Yuslih saat memantau jalannya rapid test di Manggar, Jumat (5/6/2020) (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Ikhwan mengatakan dari hasil pemeriksaan 52 orang di Pasar Manggar ditemukan ada dua orang reaktif.

44 orang rapid test ditemukan empat orang reaktif di Dinas Kesehatan, satu orang reaktif dari 30 orang yang ikut rapid test di Masjid Agung Darussalam dan satu orang reaktif dari 12 orang yang rapid test di Surau Idjtihad Kampung Baru.

"Untuk mereka yang reaktif ini akan kami cari tahu lebih dalam pernah berkontak dengan siapa saja. Tapi perlu diingat, hasil reaktif belum tentu positif terpapar virus corona. Karena harus menjalani tes swab PCR dulu baru bisa dipastikan," tekan Ikhwan.

Dihubungi terpisah, Kasi Surveillens P2P Dinkes Beltim Herlina mengatakan saat ini sudah melakukan tracking kepada orang-orang yang pernah berkontak dengan orang yang reaktif. Juga sudah melakukan rapid test terhadap orang tersebut.

"Senin dan Selasa besok akan dilakukan tes swab kepada delapan orang yang reaktif ini," kata Herlina.

Herlina juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti seluruh protokol kesehatan agar bisa meminimalisir terinfeksi virus corona.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved