Breaking News:

Catat Tanggal Pendaftarannya, Sekolah Kedinasan di 6 Instansi Ini Telah Resmi Dibuka

Pemerintah telah resmi membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020. Sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Penulis: tidakada008 | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Kolasi Instagram PKN STAN
Mahasiswa PKN STAN sedang mengikuti kuliah umum dan kegiatan lainnya. Berdasarkan data, PKN STAN menjadi salah satu instansi di Sekolah Kedinasan 2019 atau Sekdin 2019 yang paling diminati 

POSBELITUNG.CO -- Pemerintah telah resmi membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020.

Sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor: B/435/M.SM.01.00/2020, calon siswa/siswi/taruna/taruni dapat melakukan pendaftaran sekolah kedinasan mulai 8 Juni 2020.

“Pendaftaran sekolah kedinasan dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) melalui situs dikdin.bkn.go.id dan pendaftaran dapat dilakukan hingga 23 Juni 2020 pukul 23.59 WIB,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian di Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Andi menegaskan, pelamar hanya dapat melamar ke satu sekolah kedinasan.

Pada tahun ajaran kali ini, terdapat enam instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan, yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Pusat Statistik (BPS), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Makin Agresif, Pesawat Sukhoi AU China Terobos Wilayah Udara Taiwan Malah Dicegat F-16

Sementara Kementerian Keuangan sebagai pengelola Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sebagai pengelola Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran di tahun ajaran 2020 ini.

Tahap pendaftaran akan dilanjutkan dengan tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

“Tahapan SKD ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020,” lanjut Andi. 

Berikutnya, tahapan seleksi lanjutan akan diatur oleh masing-masing kementerian dan lembaga pengelola sekolah kedinasan.

Jadwal seleksi SKD dan seleksi lanjutan untuk sekolah kedinasan ini akan dilakukan dengan menerapkan pedoman dan protokol kesehatan dalam tatanan normal baru atau new normal.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved