Breaking News:

Wow Buaya Sepanjang Empat Meter Bermanja-Manja dengan Pria Ini, Riska Dianggap Seperti Anak Sendiri

Pak Ambo sering kali terlihat asyik memberi makan seekor buaya sepanjang empat meter di Muara Sungai Guntung, Bontang, Kalimantan Timur.

Istimewa
Tangkapan layar video Pak Ambo saat memberi makan buaya di Muara Sungai Guntung, Kota Bontang, Kaltim, Minggu (14/6/2020). 

POSBELITUNG.CO--Nama pria yang akrab disapa Pak Ambo di Bontang, Kalimantan Timur sangat terkenal.

Bagaimana tidak, dia berteman dengan seekor buaya besar sepanjang empat meter. Buaya tersebut dipanggilnya Riska.

Pak Ambo sering kali terlihat asyik memberi makan seekor buaya sepanjang empat meter di Muara Sungai Guntung, Bontang, Kalimantan Timur.

Dia terlihat akrab dengan "Riska", nama buaya yang sedang diberi makan itu. Buaya itu hampir setiap hari mendatangi rumah Pak Ambo di Muara Sungai Guntung RT 002, Kelurahan Guntung, Bontang, Kaltim.

“Dia kalau tidak datang dua sampai tiga hari, saya cari dia (Riska). Saya sudah anggap anak sendiri,” kata Ambo di Bontang, Minggu (14/6/2020).

Viral Video Seorang Warga Ngelus-Elus Buaya Sepanjang Empat Meter, Sering Main ke Rumah

Ambo pertama kali menemukan Riska di perairan sekitar pabrik Pupuk Kaltim pada 23 tahun lalu.

Saat itu, panjang Riska masih satu meter. Ambo tak terlalu menghiraukan buaya tersebut. Ia tetap mendayung perahunya pulang ke rumah.

Namun, buaya itu ternyata mengikuti perahu Ambo. Suatu ketika, Ambo melihat buaya itu berdiam di samping perahu yang disandarkan di depan rumahnya.

“Datang sendiri. Kok ada buaya di samping perahu saya. Kupanggil dia, datang. Saya beri makan, sampai sekarang,” kata pria kelahiran 1964 itu. Ambo lalu memberikan nama Riska.

Buaya Legendaris Bernama Gutsave Telan 300 Manusia, Peluru AK47 Tak Bisa Menembus Kulitnya

Alasannya sederhana, buaya itu betina. Nama itu juga sama dengan nama perahunya. “Perahuku namanya Riska. Kadang saya main-main di Sungai Guntung datangi dia. Saya pakai perahu, saya dayung, dia (buaya) ikut di samping perahu saya,” kata Ambo.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved