Berita Belitung

Bersiap Sambut Siswa di Sekolah, SMP Negeri 2 Badau Beri Jarak Tempat Duduk

Beragam persiapan yang dilakukan pihak sekolah sebagai persiapan menyambut kembali siswa pada tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli mendatang.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Komisi III DPRD Kabupaten Belitung saat meninjau kesiapan sekolah menuju new normal, Kamis (25/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala SMP Negeri 2 Badau Yaniar Siti Mutmainah, Kamis (25/6/2020) menunjukkan beragam persiapan yang dilakukan pihak sekolah sebagai persiapan menyambut kembali siswa pada tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli mendatang.

Setelah beberapa bulan terakhir pembelajaran dilakukan tanpa tatap muka, maka pada kenormalan baru ini, sekolah direncanakan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketika kunjungan dari Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, pihak sekolah mengecek suhu tubuh menggunakan thermo gun. Di masing-masing ruangan di sekolah tersebut juga disediakan tempat cuci tangan, berikut sabun dan tisu.

Saat memasuki ruang kelas, ruangan dibuat berjarak antar siswa sekitar satu meter antar meja. Satu kelas yang biasanya menampung 30-32 siswa, kini direncanakan satu kelas hanya bagi 15 siswa.

"Persiapannya sesuai anjuran dari dinas pendidikan buat bahan kayak disinfektan akan dilaksanakan pas sepekan menjelang anak-anak di tahun ajaran baru, sudah mempersiapkan," ujarnya

Mulai dari pintu masuk, nantinya akan ada dua guru yang berjaga dan mengukur suhu tubuh siswa. Juga mengecek agar setiap siswa menggunakan masker.

Kalau untuk jam pelajaran, jam masuk seperti biasa yakni pukul 7.00 WIB. Tapi karena ada pengukuran suhu mungkin lama, jadi kegiatan belajar mengajar akan mulai 7.30 WIB, lalu kemungkinan pembelajaran sampai pukul 11.00 WIB.

"Karena tidak ada jam istirahat, jadi makannya hanya di kelas. Tidak boleh keluar karena kantin ditutup semua. Pulang harus tidak boleh bel langsung pulang semua, tiap kelas harus ada jeda, jadi bergiliran, harus diatur," katanya.

Terkait beragam rencana penerapan pembelajaran tatap muka ini, pihak sekolah akan mensosialisasikan kepada orang tua secara terjadwal. Sosialisasi akan dilakukan pada 8-10 Juli mendatang.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved