Virus Corona di Belitung

Pemda Belitung Timur Bakal Fasilitasi Mahasiwa dan Pelajar Rapid Test Gratis

Test ini berguna sebagai satu syarat untuk menggunakan transportasi udara menuju daerah kuliah mereka.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana audiensi antara Pemda Beltim dengan IKPB Pusat di ruang rapat bupati, Jumat (26/6/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pemerintah daerah Belitung Timur akan memfasilitasi mahasiswa dan pelajar yang berasal dari wilayah Belitung Timur untuk melakukan rapis test secara gratis.

Test ini berguna sebagai satu syarat untuk menggunakan transportasi udara menuju daerah kuliah mereka.

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menerima rombongan Ikatan Keluarga Pelajar Belitong (IKPB) di ruang rapat Bupati Beltim, Jumat (26/6/2020) pagi.

"Alhamdulillaah kemarin ada 300 bantuan rapid test. Bisa dipakai untuk mahasiswa yang mendesak berangkat ke tempat kuliahnya. Agenda melanjutkan skripsi, penelitian, atau kuliah," kata Wabup.

Wabup menyampaikan bantuan ini didedikasikan agar bisa memperlancar dan meringankan beban mahasiswa dan pelajar untuk melakukan rapid test.

"Tapi ingat harus bagi yang benar-bemar bertujuan melanjutkan kegiatan akademik. Bukan sekadar ingin balik merantau," tegas Burhanudin.

Dalam pertemuan ini disepakati bahwa ada beberapa syarat jika ingin mendapatkan rapid gratis bagi mahasiswa, yakni nama, Nomor Induk Mahasiswa, dan surat pernyataan orang tua yang menerangkan bahwa anaknya benar ingin pulang ke perantauan karena kegiatan akademik.

"Nanti kalau sudah terkumpul datanya silakan langsung komunikasikan dengan tim gugus tugas agar nanti dilakukan pemeriksaan dan mengeluarkan surat keterangan hasil rapidnya," ucap Wabup.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved