Berita Belitung

Mau Rekreasi Saat New Normal? Ini Lima Objek Wisata di Belitung yang Siap Dibuka

Jasagung Hariyadi mengatakan, saat sosialisasi new normal, pihaknya telah menawarkan ke pengelola objek wisata yang siap buka

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi mengatakan, saat sosialisasi new normal, pihaknya telah menawarkan ke pengelola objek wisata yang siap buka agar bisa kembali beroperasi.

Makanya memang ada beberapa objek wisata yang dipastikan akan segera dibuka bagi masyarakat.

"Tentu yang dibuka dari pemerintah dulu, seperti Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam," katanya, Sabtu (27/6/2020).

Selanjutnya ada beberapa objek juga yang sudah siap dibuka seperti Pulau Kulong di Desa Air Selumar, Belitung Mangrove Park di Desa Juru Seberang, dan Pemandian Tirta Merudang di Desa Air Seruk.

Dalam operasional selama new normal ini, ia menegaskan pengelola maupun pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan. Seperti tersedianya tempat cuci tangan dan thermo gun, mengenakan masker, serta tetap menjaga jarak.

Di samping itu, juga harus mengacu pada konsep wisata yang digagas Kementerian Pariwisata yaitu CHBS atau clean (bersih), health (sehat), dan safety (aman). Makanya, ketika pengelola belum siap memang sebaiknya jangan dibuka dulu.

Heri juga mengatakan, realisasi kunjungan wisatawan tahun ini, hingga 15 Juni ada sekitar 62.000. 

Target wisatawan yang sebelumnya 500.000 pun diturunkan menjadi 108.000 wisatawan. Dalam situasi yang terjadi, selanjutnya memang dilihat perkembangan yang terjadi.

Simulasi Operasional Pantai Tanjung Pendam

Penari saat mensimulasikan seni pertunjukan dalam situasi new normal di Pantai Tanjung Pendam,  Sabtu (27/6/2020).
Penari saat mensimulasikan seni pertunjukan dalam situasi new normal di Pantai Tanjung Pendam, Sabtu (27/6/2020). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Menjelang Pantai Tanjung Pendam yang akan dibuka bagi masyarakat umum saat dilaunching 1 Juli 2020 nanti, maka Sabtu (27/6/2020) dilakukan simulasi operasional di pantai tersebut.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved