Berita Belitung Timur

Maklumat Kapolri Dicabut, Kapolres Belitung Timur Tegaskan Masyarakat Tetap Taati Protokol Kesehatan

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Aziz telah mencabut Maklumat nomor MAK/2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020 lalu.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Aziz telah mencabut Maklumat nomor MAK/2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020 lalu.

Maklumat ini berisi aturan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19.

Merespon pencabutan ini, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo menegaskan bukan berarti sudah bebas melakukan kegiatan apapun.

Ia meminta masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus corona bisa dihentikan.

"Dicabutnya maklumat karena kita akan memasuki masa new normal berdasarkan kebijakan pemerintah. Tapi bukan berarti sudah bebas. Kita tetap menjalankan aktifitas tapi juga dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat," tekan Jojo kepada Posbelitung.co saat ditemui di ruangannya, Senin (29/6/2020).

Kapolres bilang pihaknya juga akan terus melakukan fungsi pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan ini.

Namun, upaya ini harus dilakukan bersama antar semua stakeholders agar masyarakat bisa disiplin sepenuhnya.

"Satu upaya kami juga yakni melakukan pendisiplinan kita angkat mulai dari bawah. Ada unsur tiga pilar yakni desa, bhabinkamtibmas, dan babinsa yang diwujudkan dalam pembentukan Kampung Tegep Mandiri," jelas 

Kapolres yang berasal dari Kuningan Jawa Barat ini berharap pencabutan maklumat ini bukan dijadikan sebagai tanda bahwa sudah bisa melakukan apapun, tapi tetap harus ada batas.

"Pertokoan, pusat perbelanjaan, sampai tempat ibadah beraktivitas seperti biasa dengan pengaturan yang ketat seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," pesan Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved