Bupati Bogor Kecewa, Rhoma Irama Tetap Konser Saat Pandemi

Ade juga menekankan jika Kabupaten Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

Istimewa
Raja dangdut Rhoma Irama saat menghadiri undangan hajatan sambil menyumbangkan beberapa lagu di hadapan masyarakat di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/6/2020) sore. 

POSBELITUNG.CO - Pekan lalu, kabar Rhoma Irama akan menggelar konser dangdut di Kabupaten Bogor beredar melalui pamflet. Disebutkan penyelanggara adalah Abah Surya Atmaja warga Kampung Salak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Konser tersebut rencananya akan digelar di acara hajatan khitanan pada Minggu (28/6/2020).

Kabar tersebut langsung direspon oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Dia menyatakan tidak akan mengeluarkan izin untuk konser tersebut.

Ia mengatakan walaupun Kabupaten Bogor masuk level kuning, Kecamatan Pamijahan masih berstatus zona merah. Selain itu Kabupaten Bogor berbatasan dengan Jakarta yang menjadi episentrum penularan Covid-19.

Ade juga menekankan jika Kabupaten Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional.

"Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir," ujar Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/6/2020).

Ade juga sempat meminta agar konser yang akan diselenggarakan di Desa Cibunian dijadwal ulang setelah situasi kondusif. "Lagi pula khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," ucap dia.

Rhoma Irama tetap bernyanyi

Walaupun izin konser tak dikeluarkan, ternyata Rhoma Irama tetap manggung di hajatan tersebut. Rhoma tak sendiri. Di atas panggung hajatan, Rhoma ditemani sejumlah artis seperti Rita Sugiarto, Caca Handika, Yunita Ababil. Wawa Marissa, Yus Yunus, dan beberapa artis dangdut ibu kota lainnya.

Sang Raja Dangdut juga menyumbangkan beberapa lagu yang mengundang kerumuman warga di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional.

Halaman
1234
Editor: tedja pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved