Berita Belitung Timur

DPC PDI-P Belitung Timur Sudah Kantongi Nama Calon untuk Pendaftaran Pilkada 2020

Tahapan pendaftaran calon peserta Pilkada Kabupaten Belitung Timur 2020 akan diselenggarakan pada awal September akan datang.

Posbelitung.co/Suharli
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Tahapan pendaftaran calon peserta Pilkada Kabupaten Belitung Timur 2020 akan diselenggarakan pada awal September akan datang.

PDI Perjuangan, sebagai pemenang pada pemilu legislatif 2019 lalu dengan perolehan empat kursi sudah mengantongi nama calon yang akan diajukan pada Pilkada Belitung Timur 2020.

"Kalau PDI Perjuangan saat ini sudah sampai ke DPP, Insyallah pertengahan bulan Juli sudah ada pengumuman. Nama-nama sudah sampai di pusat jadi kami tinggal menunggu rekomendasi," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja saat ditemui posbelitung, Selasa (30/6/2020).

Terkait nama-nama calon, Fezzi mengatakan untuk calon Bupati ada tiga nama, sedangkan untuk nama wakil Bupati ada sebanyak lima nama.

"Tapi nama calon sebenarnya sudah ada tinggal menunggu pengumuman saja," ungkap Fezzi.

Fezzi mengatakan sebagai partai pemenang pada pemilu lalu dengan perolehan empat kursi tentunya satu diantara calon baik bupati atau wakil bupati adalah kader dari PDI Perjuangan.

Terkait sempat tertundanya tahapan Pilkada 2020, akibat pandemi covid, diakui Fezzi cukup ada berpengaruh.

"Yang menjadi permasalahan sekarang, biasanya kan kami dengan DPP tatap muka jika ada urusan apa-apa, sementara komunikasi via online. Terkait pilkada kan siapa pun kadernya nanti pasti dipanggil ke pusat, mudah-mudahan saja dengan adanya new normal bulan Juli semuanya bisa lancar," kata Fezzi. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved