Breaking News:

Geger Seragam 1 Batalyon Tentara China Cuci di Kelapa Gading, Ahli Bahasa Dapati Fakta ini

Sebuah video viral yang memperlihatkan banyak baju yang disebut seragam milik tentara China di tempat laundry Kelapa Gading, Jakarta Utara...

Screenshoot Facebook Dini Wahyuni Lubis
Viral seragam tentara China di Kelapa Gading 

POSBELITUNG.CO -- Sebuah video viral yang memperlihatkan banyak baju yang disebut seragam milik tentara China di tempat laundry Kelapa Gading, Jakarta Utara, belakangan ini geger di media sosial.

Terkait hal itu, Polsek Jakarta Utara pun langsung mengecek 42 usaha Laundry di Kelapa Gading.

Selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan ahli bahasa menyelidiki tulisan yang ada di seragam loreng tersebut.

Dikutip Gridhot.ID dari unggahan akun Instagram @polres_metro_jakarta_utara yang mengunggah sebuah postingan pada 26 Juli 2020, polisi mengklarifikasi perihal video viral yang dianggap meresahkan masyarakat tersebut.

"Dapat kami sampaikan klarifikasi bahwa kami dari kepolisian telah melakukan pengecekan terhadap 42 usaha laundry yang ada di wilayah kelapa gading dan tidak menemukan lokasi seperti yang ada di video tersebut.

Kemudian kami juga sudah melakukan koordinasi dengan ahli bahasa terkait dengan penulisan yang ada di video tersebut adalah bukan dari negara China tapi dari Korea Selatan,” ucap Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rango Siregar melalui akun Instagram Polres Metro Jakarta Utara.

Dibanderol Rp 500 Ribu, Siswi SMP di Batam ini Ngaku Jual Diri untuk Beli Paket Internet

Sementara itu, ahli bahasa yang dilibatkan polisi dalam penelusuran video viral tersebut menyatakan bahwa baju-baju seragam itu bertuliskan aksara Korea.

"Ini artinya Army Angkatan Darat, ini Angkatan Darat, tapi ini di belakangnya saya nggak jelas," ujar sang ahli bahasa saat ditunjukkan emblem bahu di rekaman video viral.

Viral seragam tentara China di Kelapa GadingScreenshoot Facebook Dini Wahyuni Lubis
Viral seragam tentara China di Kelapa GadingScreenshoot Facebook Dini Wahyuni Lubis

"Bahasa Korea ya?," tanya petugas.

"Iya, Bahasa Korea," jawab wanita yang belakangan diketahui bernama marga Kim.

Halaman
1234
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved