Breaking News:

Idul Adha 2020

Bupati Serahkan Hewan Kurban dari Perusahaan ke Berbagai Masjid di Belitung

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Kamis (30/7/2020) menyerahkan hewan kurban di setiap masjid yang ada di Kabupaten Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), kamis (30/7) ketika menyerahkan bantuan sapi kepada pengurus Masjid Baitur Rahim, Dusun Air Merah, Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, setelah sebelumnya diserahkan oleh perusahaan PT BHP. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Kamis (30/7/2020) menyerahkan hewan kurban di setiap masjid yang ada di Kabupaten Belitung. Hewan kurban tersebut, merupakan bantuan dari berbagai perusahaan yang ada di Belitung.

Seperti perbankan, perusahaan pertambagan dan perusahaan lain yang beroperasional di Negeri Laskar Pelangi. Bantuan ini secara simbolis di serahkan oleh Bupati Belitung ke pengurus Masjid sebagai bentuk perayaan Iduladha 1441 Hijriah.

"Ini semua perusahaan menyerahkan kepada kami, dan kemudian kami yang meneruskan ke masjid-masjid. Bukan apa-apa, ini agar semua nya menjadi terpadu, dan tepat sasaran, sehingga tidak numpuh pada satu Masjid," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, Kamis (30/7/2020)

Pembagian hewan kurban itu, dilakukan di Kecamatan Membalong, Kecamatan Sijuk, Kecamatan Badau, Kecamatan Selat Nasik dan Kecamatan Tanjungpandan.

"Ini bukan apa-apa, biar semua merata, jadi  perusahaan menyerahkan kepada pemda, nanti pemda yang membagikan, dan itu tetap atas nama perusahaan langsung, bukan nama pemda, kami hanya membagi tempatnya saja," jelas Sanem.

Ia pun berharap, untuk selanjutnya sistem pembagian hewan kurban dari perusahaan akan tetap dilakukan seperti sekarang ini, sehingga tidak ada istilah masjid atau surau tentu banyak mendapatkan hewan kurban.

"Tetap nanti, tahun depan seperti ini, sehingga tetap merata, dan tepat sasaran jadi. Tidak ada istilah Masjid ini paling banyak, masjid ini sedikit, semua rata," tegas Sanem. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved