Breaking News:

Berita Belitung

Ketua DPRD Belitung : Saya Hanya Bisa Beri Saran kepada Anggota untuk Swab

Dari seluruh anggota DPRD Belitung, di luar dari yang sudah dinyatakan positif, ada tujuh anggota yang telah melakukan swab tenggorokan.

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Ansori, Ketua DPRD Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengatakan, untuk mendukung tracking terhadap pasien positif covid-19 dari kluster tiga anggota DPRD Belitung, ia hanya bisa memberikan saran kepada seluruh anggota DPRD untuk melakukan rapid test atau swab tenggorokan.

Menurutnya, anggota DPRD ini memiliki hak masing-masing.

Dari seluruh anggota DPRD Belitung, di luar dari yang sudah dinyatakan positif, ada tujuh anggota yang telah melakukan swab tenggorokan.

"Itu hasilnya negatif, dan saya dalam perihal ini hanya bisa memberikan saran saja sebagai ketua. Tapi kalau untuk sekretariat memang sudah selesai semua, dan hasil nya juga negatif," ungkap Ansori kepada Posbelitung.co, selasa (4/8/2020).

Untuk Dinas Luar (DL) anggota DPRD, kata Ansori, tetap akan berjalan.

Namun DL harus mengikut protokol kesehatan.

Dua Anggota DPRD Kabupaten Belitung Positif Covid-19 Menjalani Isolasi di Pusat Karantina SKB

Ssebelum anggota Dewan tersebut berangkat harus menjalani rapid test.

"Jadi syarat - syaratnya tetap di ikuti, karena memang sudah ada berapa agenda juga dan dinas yang menjadi tujuan kami juga tidak ada penolakan, terkecuali yang dinyatakan positif tetap harus mengikuti isolasi dulu," ujarnya.

Menurut dia, untuk DL ini dilakukan sesuai dengan tugas anggota Dewan dalam menjalankan amanah masyaraka, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan daerah.

"Maka dari itu, ini jadi bahan pertimbangan kami juga, karena kalau kami harus menunggu, banyak pekerjaan kami nanti nya harus tertunda, sedangkan waktu terus berjalan," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved