Breaking News:

Berita Belitung Timur

BKPSDM Belitung Timur Siapkan Ruang Khusus Bagi Peserta SKB, Peserta Diminta Jaga Kesehatan

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur sudah menyiapkan ruang CAT

Posbelitung.co/Suharli
Teknisi komputer ruang CAT BKPSDM saat memeriksa kelayakan unit komputer sebelum dipergunakan peserta SKB CPNS akan datang, Kamis (13/8/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur sudah menyiapkan ruang Computer Assisted Test (CAT) khusus bagi peserta Seleksi kompetensi Bidang (SKB).

Untuk diketahui suhu tubuh di atas 37,3 derajat, sebagai batas maksimal syarat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada masa pandemi Covid-19, Kamis (13/8/2020).

Ruang khusus itu sudah dipersiapkan sejak beberapa hari lalu, pantauan Posbelitung.co terdapat empat unit komputer didalam ruang tersebut yang semula peruntukan ruang itu dipergunakan sebagai ruang VIP.

Selain itu yang berbeda pada ruangan CAT BKPSDM dari semula peruntukan satu kali sesi test disiapkan 100 unit komputer, kali ini hanya disediakan 50 unit komputer dengan rencana pelaksanaan pada hari H akan datang, peserta SKB nantinya menerapkan sosial distancing.

Teknisi komputer ruang CAT BKPSDM saat memeriksa kelayakan unit komputer sebelum dipergunakan peserta SKB CPNS akan datang. Jumat (13/8/2020)
Teknisi komputer ruang CAT BKPSDM saat memeriksa kelayakan unit komputer sebelum dipergunakan peserta SKB CPNS akan datang. Jumat (13/8/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Kepala BKPSDM kabupatrn Belitung Timur, Yuspian mengimbau kepada seluruh peserta SKB agar menjaga kondisi kesehatan dan selalu menerapkan protkol kesehatan di tempat tinggal masing-masing, sehingga kondisi kesehatan tidak terganggu saat pelaksanaan ujian yang bisa berakibat terhalang saat ujian.

Apalagi mereka yang posisi saat ini masih di luar daerah karena harus melalui test kesehatan saat menggunakan transportasi udara misalnya, tentu akan berakibat fatal jika yang bersangkutan terpapar covid-19, jangankan ikut ujian, untuk hadir ke Beltim saja belum tentu bisa karena dilarang terbang dan harus diisolasi untuk beberapa waktu.

"Intinya, jaga kesehatan dan Jangan sampai ada yang gagal ikut ujian SKB gara-gara terpapar covid-19," pesan Yuspian kepada posbelitung, Kamis (13/8/2020). .
(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved