Breaking News:

Kepala BKN, Bima Haria Dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama, ini Deretan Prestasinya

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menjadi satu dari 53 tokoh yang dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama

https://www.instagram.com/bkngoidofficial/
Kepala BKN Dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama 

POSBELITUNG.CO -- Kamis (13/08/2020), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana menjadi satu dari 53 tokoh yang dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), di Istana Merdeka, Jakarta.

Adapun tanda kehormatan diberikan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI yang diperingati seluruh masyarakat Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.

Diketahui, piagam Tanda Kehormatan Jasa Utama diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasanya yang besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara.

Hal tersebut sesuai dengan Petikan Keputusan Presiden RI Nomor 81/TK/ TAHUN 2020 tanggal 12 Agustus 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa.

Buruan, Kantor Susi Pudjiastuti Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 dan S1, sampai 27 Agustus 2020

Berikut daftar prestasi yang pernah diraih oleh Bima yang dikutip dari siaran pers dari BKN:

1. Menjadi koordinator Blue Print Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias di tahun 2004 sampai dengan 2009.

Blue Print ini kemudian tertuang dalam Perpres Nomor 30 Tahun 2005 tentang rencana Induk Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara.

2. Menjadi koordinator penyusunan Perpu Nomor 2 Tahun 2005 tentang Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai koordinator rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh-Nias tersebut, Bima memperoleh penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) atas percepatan pencapaian target yang diselesaikan dalam kurun waktu 1 tahun, dengan awal target 4 tahun.

3. Pemrakarsa RB PBJ (Pengelola Barang Jasa) Pemerintah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Halaman
1234
Penulis: tidakada008
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved