Breaking News:

Berita Belitung

Ketua DPD ASPPI Babel Promosi Tak Cukup Dengan Slogan

Agus Pahlevi menilai salah satu penyebab belum ramainya orang berwisata adalah faktor kepercayaan wisatawan kepada destinasi wisata.

Dokumentasi Pos Belitung
Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ASPPI DPD Bangka Belitung Agus Pahlevi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ketua DPD ASPPI Provinsi Kepulauan Babel Agus Pahlevi menilai salah satu penyebab belum ramainya orang berwisata adalah faktor kepercayaan wisatawan kepada destinasi wisata.

Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) besar, tidak hanya pemerintah dan stakholder pariwisata, akan tetapi juga bagi masyarakat yang termasuk bagian terpenting dalam suatu destinasi wisata.

Menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kembali keyakinan wisatawan terhadap destinasi diantaranya rebranding destinasi wisata.

Misalnya dengan membuat slogan-slogan untuk menarik minat wisatawan. Tentunya Belitung tidak diam, adanya slogan Belitung Terindah Covid Terendah merupakan hal unik untuk memunculkan kembali kepercayaan wisatawan untuk datang ke Belitung.

"Akan tetapi hal itu belum lah cukup, di waktu sekarang kita harus lebih gencar mempromosikan pariwisata belitung. Tidah cukup lewat media baik berita maupun sosial akan tetapi dengan program program B to C ataupun B to B misalnya mengadakan great Sale, famtrip, pers tour, ataupun mengundang publik figur dan influencer untuk mempublikasikan bahwa belitung siap," ujar Agus kepada posbelitung.co, Jumat (14/8/2020).

Ia menilai saat ini kunjungan wisatawan ke belitung sudah mulai terlihat, walaupun belum begitu ramai.

Terbukti dengan adanya reservasi hotel maupun transportasi oleh wisatawan yang datang terutama di akhir pekan.

"Ini merupakan peluang bagi Belitung dalam hal meyakinkan wisatawan bahwa Belitung aman. Karena wisatawan yang datang pastinya akan mempublikasikan apa yang mereka alami selama mereka berada di destinasi wisata," katanya.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved