Breaking News:

Sahabatnya Ditahan, Derry Sudarsiman Beberkan Kronologi Perkara yang Jerat Nurul Qomar Dipenjara

Derry Sudarisman, personel grup lawak Empat Sekawan membeberkan kronologi Nurul Qomardijebloskan ke Lapas Brebes pada Rabu (19/8/2020).

Penulis: tidakada008 | Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Komedian yang tergabung dalam naungan PASKI gelar jumpa pers terkait penahanan Nurul Qomar di Lapas Brebes, di kawasan Duren Sawit Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2020). 

POSBELLITUNG.CO -- Salah satu personel grup lawak Empat Sekawan, Derry Sudarisman membeberkan kronologi Nurul Qomardijebloskan ke Lapas Brebes pada Rabu (19/8/2020).

Tak hanya itu, Derry juga mencoba meluruskan pemberitaan tentang sahabatnya, yang menuding Qomar membuat Surat Keterangan Lulus (SKL) palsu.

Derry juga mengatakan dalam upaya mencari keadilan, Nurul Qomar sempat berusaha untuk meminta cek dokumen SKL yang disebut dibuat olehnya di laboratorium forensik.

"Saya hanya meluruskan berita-berita kurang tepat. Sebenernya bukan memalsukan ijazah tapi surat keterangan lulus yang pak Qomar menyebut tak pernah membuat surat tersebut," kata Derry Empat Sekawan saat ditemui di kawasan Duren Sawit, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2020).

Ibu Ini Awet Muda, Usianya 50 tahun, saat Jalan Bareng Anak Dikira Sedang Bersama Saudara Perempuan

Pelawak Nurul Qomar saat dieksekusi Kejaksaan Negeri Brebes menuju Lapas Kelas IIB Brebe, Rabu (19/8/2020). (KOMPAS.com/Tresno Setiadi)
Pelawak Nurul Qomar saat dieksekusi Kejaksaan Negeri Brebes menuju Lapas Kelas IIB Brebe, Rabu (19/8/2020). (KOMPAS.com/Tresno Setiadi) 

"Kenapa sampai ke tingkat banding MA karena beliau tidak terima itu. Qomar dan pengacaranya meminta supaya ada pembuktian di laboratorium forensik soal surat itu asli atau palsu tapi itu tidak dilakukan," bebernya.

Derry juga menjelaskan perjalanan proses hukum sahabatnya itu hingga sampai melakukan kasasi di Mahakamah Agung RI.

"Kalau ada pemberitaan bahwa mas Qomar ditangkap itu yang pertama di Pengadilan Negeri dijatuhi hukuman 1,5 tahun tapi tidak terima lalu banding ke Pengadilan Tinggi Jateng di sana malah tambah jadi 2 tahun," jelasnya.

Video Tiktok Seorang Nenek Jago Jadi Foto Model Viral, Hasilkan Foto Ciamik hingga Pujian Netizen

Mantan anggota DPR RI, yang juga terkenal sebagai pelawak, H Nurul Qomar, dijebloskan ke dalam penjara Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (19/8/2020). (Tribun Pantura)
Mantan anggota DPR RI, yang juga terkenal sebagai pelawak, H Nurul Qomar, dijebloskan ke dalam penjara Lapas Kelas IIB Brebes, Rabu (19/8/2020). (Tribun Pantura) 

"Kasasi ke Mahkamah Agung dan ditolak. Karena ditolak maka kejaksaan brebes mengeksekusi itu. Dan dilayangkan ke haji Qomar tanggal 19 Agustus jam 10 malam mas Qomar harus menjalani eksekusi itu tapi karena di Jakarta kejaksaan memberi keringanan," tuturnya.

Derry menegaskan bahwa Nurul Qomar bukan dijemput paksa oleh pihak kepolisian melainkan hadir menyerahkan diri ke kejaksaan Brebes dengan kesadaran diri.

"Jadi mas Qomar bukan diambil paksa tapi datang dengan kesadaran sendiri memenuhi panggilan kejaksaan Brebes," tegas Derry.

Nurul Qomar saat ini harus mendekam di Lapas Brebes karena terbukti bersalah melakukan pemalsuan dokumen S2 dan S3 untuk keperluan menjadi rektor di Universitas Muhadi Setiabudhi Brebes.

Ketika Bu Guru ini Jatuh Cinta kepada Muridnya, Sering Kirim Foto Bugil Hingga Menciumnya

Dikeluhkan Pelanggan, Telkom Janji Permudah Cara Berhenti Berlangganan IndiHome, Ini Syaratnya

Qomar dilaporkan oleh pemilik Yayasan yang merasa dibohongi dan ditipu oleh Qomar lantaran menggunakan dokumen palsu untuk keperluan menjadi rektor.

(*/ bayu indra permana)

Berita ini telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Nurul Qomar Dipenjara, Derry Sudarsiman Beberkan Kronologi Perkara yang Jerat Sahabatnya Itu

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved