Breaking News:

Jika Tiba-tiba Pusing dan Kelelahan, Tanda Gula Darah Rendah, Ini yang Harus Dilakukan

Gula darah rendah merupakan salah satu istilah yang kita semua pernah dengar di mana-mana tetapi mungkin tidak tahu banyak tentang itu.

Freepik
Ilustrasi sakit kepala jenis migrain 

POSBELITUNG.CO - Periksalah kondisi gula darah sehingga bisa stabil.

Gula darah rendah merupakan salah satu istilah yang kita semua pernah dengar di mana-mana tetapi mungkin tidak tahu banyak tentang itu.

 Tapi bagaimana Anda tahu jika gejala Anda disebabkan oleh gula darah rendah atau jika Anda lekas marah karena gantungan tua yang biasa?

Gula darah rendah atau hipoglikemia, terjadi ketika kadar glukosa dalam darah Anda turun di bawah normal, menurut National Institutes of Health.

Tubuh kita membutuhkan glukosa untuk bahan bakar, mempertahankan aliran glukosa darah yang stabil sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh.

Orang-orang yang paling berisiko untuk hipoglikemia adalah mereka yang menderita diabetes, terutama orang-orang yang minum obat untuk diabetes mereka yang menurunkan gula darah mereka (termasuk insulin).

Kondisi langka lainnya, termasuk defisiensi hormon, gangguan hati dan ginjal, dan tumor pankreas, dapat menyebabkan hipoglikemia.

Orang dewasa yang sehat juga dapat mengalami gula darah rendah jika mereka berpuasa atau berolahraga setelah tidak makan.

Jadi tidak mungkin Anda memiliki tanda-tanda gula darah rendah tanpa diabetes.

Serangan hipoglikemik sejati adalah situasi serius dan tanda peringatan bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Halaman
1234
Penulis: tidakada008
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved