Breaking News:

KPU Beltim Validasi dan Approval Surat Suara Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) menggelar validasi dan approval surat suara pemilihan Bupati

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
posbelitung/suharli
KPU Belitung Timur melakukan validasi dan approval surat suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Beltim 2020 di Kantor KPU Beltim. Jumat (16/10/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Belitung Timur (Beltim) menggelar validasi dan approval surat suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Beltim 2020 di Kantor KPU Beltim.

Validasi dan approval surat suara tersebut dihadiri oleh LO kedua pasangan calon di Beltim, guna memastikan penulisan nama dan foto peserta Pilkada benar.

"Pada hari ini (16/10) kami meminta persetujuan dari Pasangan calon melalui LO tentang Desain surat suara hasil perbaikan," ujar Komisioner KPU Belitung Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yuli Restuwardi kepada posbelitung.co, Jumat (16/10/2020).

Dia menjelaskan sebelumnya pada awal Oktober lalu KPU Beltim sudah memanggil LO untuk meminta persetujuan, baik pasangan paslon 1 maupun paslon 2 meminta untuk melakukan perbaikan terhadap desain pertama yang disampaikan.

Perbaikan yang dimaksud, dari masing-masing Paslon mengirimkan foto yang bagi mereka perlu untuk diperbaiki baik dari terang nya gambar pada surat suara.

KPU Belitung Timur kemudian menyampaikan ulang ini ke KPU RI, KPU RI membuat atau menyampaikan desain Ulang atas permintaan desain baru yang disampaikan oleh paslon tadi.

"Hari ini kami sampaikan ke pihak paslon untuk meminta persetujuan, dan alhamdulillah kedua paslon menyetujui gagasan dasar menyetujui, dan artinya surat suara ini siap untuk dicetak untuk dipergunakan ke tahapan berikutnya yaitu pencetakan.

Berkenaan dengan pencetakan surat suara , Restu menyampaikan berdasarkan informasi yang didaparnya dari KPU RI saat ini, sedang menyusun daftar perusahaan yang memasuk di e-katalog, yang memiliki spesifikasi untuk melakukan pencetakan surat suara.

Menurutnya kedepan, KPU Kabupaten tinggal melakukan penunjukkan melalui e-katalog tersebut, perusahan-perusahaan yang memang sudah memiliki berapa kualifikasi untuk melakukan pencetakan.

"Karena standar percetakan tadi prinsipnya perusahaan-perusahaan percetakan yang memiliki izin untuk melakukan pencetakan surat suara dalam bentuk security printing, dan itu tidak semua perusahaan yang punya otoritas itu," bebernya. posbelitung.co,suharli

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved