Breaking News:

Virus Corona di Belitung

UPDATE Seorang Pasien Positif Covid-19 di Belitung Terinfeksi Corona , Sempat Lakukan Rapid Test

Seorang perempuan berinisial LM (32) atau disebut pasien 1545, Jumat (16/10/2020) dinyatakan terpapar covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh saat diukur suhu tubuhnya menggunakan thermo gun sebelum masuk ke Pantai Tanjung Pendam, Sabtu (27/6/2020) sore. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Seorang perempuan berinisial LM (32) atau disebut pasien 1545, Jumat (16/10/2020) dinyatakan terpapar covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pasien ini merupakan seorang yang bertugas disalah satu instansi di Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pasien tersebut positif covid-19, setelah melakukan pengujian swab menggunakan metode TCM di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Namun sebelum itu, pasien ini pernah menjalani rapid test di salah satu rumah sakit swasta di Tanjungpandan.

"Ya rapid test dulu, hasil nya reaktife setelah itu baru di swab, dan ternyata hasil nya positif. Ia pasien ini bekerja di salah satu instansi Pemerintah," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Jumat (16/10/2020).

Pasien ini, melakukan rapid test pada tanggal 14 Oktober 2020. Pasien ini kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah menjalani isolasi mandiri di Pusat Karantina SKB Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung.

"Kami minta kepada masyarakay yang merasa pernah kontak, berdekatan dengan jarak kurang dari dua meter, atau berada dalam satu ruangan selama Iebih dari 15 menit untuk segera melapor ke Dinas Kesehatan ataupun puskemas terdekat, untuk dilakukan tracking sesuai protap yang berlaku," imbau Sahani.

( Posbelitung.co / Disa Aryandi )

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved