Breaking News:

Warga Simpang Renggiang Bersiap! ATM Pertama Bakal Dibangun Awal 2021

Camat Simpang Renggiang Rudi Rosadi mengatakan ATM sudah mendesak dibutuhkan oleh masyarakat.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Camat Simpang Renggiang Rudi Rosadi saat memberi sambutan dalam acara Open Defecation Free di Desa Renggiang, Senin (26/10/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Selama ini kemudahan akses keuangan bagi masyarakat Simpang Renggiang, Belitung Timur harus ada usaha lebih karena tidak ada mesin tarik uang otomatis atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah ini.

Pemerintah Kecamatan Simpang Renggiang melihat ini sebagai suatu masalah yang harus segera diselesaikan. Apalagi saat ini, wilayah Simpang Renggiang sudah cukup maju dari sektor perekonomian.

Camat Simpang Renggiang Rudi Rosadi mengatakan ATM sudah mendesak dibutuhkan oleh masyarakat. Menurutnya sekarang jumlah pegawai dan juga karyawan swasta banyak yang membutuhkan mesin ini.

"Rencananya akan dibangun pada awal 2021. Lokasinya di dekat UGD Puskesmas Simpang Renggiang. Pertimbangannya di sana buka 24 jam dan pengamanannya juga terjamin," kata Rudi kepada posbelitung.co seusai acara Open Defecation Free atau Stop BAB Sembarangan di Gedung Serbaguna Desa Renggiang, Senin (26/10/2020).

Menurutnya ATM ini sifatnya ATM bersama sehingga bisa dipakai oleh semua nasabah bank manapun. Ia berharap ATM ini bisa memudahkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Selain pembangunan ATM, Rudi juga mengatakan pada 2021 akan dibangun Pasar Simpang Renggiang. Pasar ini yang nantinya akan menampung produk-produk hasil masyarakat desa se-Kecamatan Simpang Renggiang.

"Ini juga demi membangun ekonomi masyarakat setelah dampak pandemi girus corona ini. Supaya masyarakat bisa bangkit," harap Rudi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved