Breaking News:

Deretan Teh Ini Bisa Membantu Meredakan Sakit Kepala, Begini Penjelasannya

Sakit kepala rasanya selalu hadir di saat yang tidak tepat, membuat kita segera mencari obat untuk meredakannya.

Editor: Novita
pixabay/congerdesign
Ilustrasi teh chamomile 

POSBELITUNG.CO - Sakit kepala rasanya selalu hadir di saat yang tidak tepat, membuat kita segera mencari obat untuk meredakannya.

Sebagai alternatif yang lebih alami, beberapa jenis teh juga bisa memberi efek menenangkan dan mampu membantu meresakan sakit kepala dengan kandungan anti-inflamasinya.

Dilansir Popsugar, penelitian bahkan menunjukkan bahwa komponen aromaterapi di dalam teh juga dapat membantu meredakan sakit kepala yang mengganggu.

Setidaknya, ada empat jenis teh herbal yang bisa kamu coba ketika sedang mengalami sakit kepala, di antaranya:

1. Teh jahe

Menurut ahli diet teregistrasi dari tim ahli kesehatan 1AND1 LIFE, Silvia Carli, ada sejumlah bukti yang menyebutkan bahwa jahe, yang dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidannya, dapat membantu mengurangi peradangan pembuluh.

Oleh karena itu, teh jahe dianggap cukup ampuh membantu meredakan gejala sakit kepala.

Sementara itu, laman Healthline menyebut adanya sebuah penelitian kecil pada 2004 yang menemukan bahwa konsumsi bubuk jahe hampir sama efektifnya untuk mengobati migrain, seperti mengonsumsi sumatriptan atau obat migrain umum.

Secara umum, teh jahe aman dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk oleh perempuan hamil.

Namun, untuk memastikannya disarankan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu jika kamu sedang hamil atau menyusui, atau memiliki kondisi kandung empedu atau mengonsumsi pengencer darah.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved