Breaking News:

Gerhana Matahari Total Bakal Terjadi di Desember 2020, Melintasi Dua Negara Ini

Ditambah lagi, dengan pilihan untuk menyaksikan gerhana melalui live streaming, kita semua bisa menikmati keajaiban fenomena alam dari rumah.

TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Foto detik-detik terjadinya gerhana matahari 

POSBELITUNG.CO - Gerhana matahari total 2020 akan melintasi Chili dan Argentina pada Desember 2020.

Tahun ini kita telah melihat supermoon yang luar biasa dan gerhana 'cincin api', namun gerhana matahari total ini benar-benar peristiwa angkasa yang unik.

Meskipun di Amerika Serikat tidak akan dapat melihat gerhana tersebut secara langsung, orang-orang di Chili dan Argentina akan memiliki kesempatan untuk melihat peristiwa yang luar biasa ini dari danau, mata air panas, dan salah satu gunung berapi paling aktif di Chili.

Ditambah lagi, dengan pilihan untuk menyaksikan gerhana melalui live streaming, kita semua bisa menikmati keajaiban fenomena alam dari rumah.

Melansir dari Travel and Leisure, Sabtu (14/11/2020), untuk sepenuhnya melihat gerhana, kamu harus berdiri di jalur totalitas (pusat bayangan bulan) yang lebarnya sekira 56 mil.

Pada 14 Desember 2020, jalur totalitas akan membentang melintasi Lake Distrik Chili dan wilayah Patagonia utara Argentina

Ini akan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat di pantai barat Chili dan berakhir pada pukul 13.24 waktu setempat di pantai timur Argentina.

Gerhana maksimum akan terjadi di selatan Neuquen, dekat Sierra Colorada, dan berlangsung selama 130 detik.

Dalam banyak hal, gerhana ini akan mirip dengan gerhana tahun 2017 di Amerika Serikat yang dijuluki 'Great American Eclipse'.

Durasi totalitas kurang lebih akan sama, dan gerhana matahari total tahun 2020 akan berlangsung tinggi di langit, seperti yang terlihat dari Chili dan Argentina.

Halaman
123
Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved