Breaking News:

Cegah Penularan Virus Corona di Kantor, Lakukan Hal Ini Sesuai Saran Ahli

Lebih baik kantor juga menyediakan lampu ultraviolet yang bisa membunuh virus atau bakteri, atau kantor juga bisa mensterilkan ruangan kantor

Shutterstock
Ilustrasi Covid-19. 

POSBELITUNG.CO - Perkantoran menjadi bagian dari tempat proses penularan Covid-19. Sehingga ada beberapa hal yang wajib dilakukan di kantor untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Hasbullah Thabrany menjelaskan beberapa hal yang harus dilakukan di kantor untuk mencegah Covid-19.

Pertama, sirkulasi udara di kantor harus dipastikan dalam kondisi yang baik. Dengan begitu, maka udara tidak akan berputar di antara orang-orang yang mungkin memiliki virus.

Kedua, orang-orang yang berada di kawasan kantor pun harus tetap menjaga jarak. "Jadi tempat kursi, duduk harus lebih dari 1,5- meter, 2 meter yang terbaik," ujar Hasbullah kepada Kontan, Rabu (17/11/2020).

Dia juga mengatakan setiap orang harus menjaga setiap pergerakan masing-masing dan harus terus menggunakan masker.

Sementara, kantor pun diminta untuk menyediakan pencuci tangan atau pembersih tangan di kantor.

Dengan begitu, setiap orang yang baru saja benda tertentu bisa langsung membersihkan tangan.

"Tentu protokol lain yakni tidak boleh bersalaman, tidak berkerumun itu tetap harus dijaga," jelas Hasbullah.

Tak hanya itu, dia juga berpendapat akan lebih baik kantor juga menyediakan lampu ultraviolet yang bisa membunuh virus atau bakteri, atau kantor juga bisa mensterilkan ruangan kantor baik dengan lampu UV atau disemprot.

Dia juga mengatakan, menjadi langkah yang baik bila kantor bisa menyediakan vitamin C dan vitamin D kepada pekerjanya setiap hari.

Halaman
12
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved