Breaking News:

Virus Corona di Belitung

UPDATE Pasien Covid-19 Melonjak, Pemkab Belitung Gelar Rapat Internal, Sekolah Kembali Online

Bupati Belitung Sahani Saleh beserta wakilnya Isyak Meirobie dan jajaran OPD menggelar rapat internal menyikapi lonjakan pasien Covid-19

posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Rabu (13/5/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Sahani Saleh beserta wakilnya Isyak Meirobie dan jajaran OPD menggelar rapat internal menyikapi lonjakan pasien Covid-19 sepekan lalu, Sabtu (21/11/2020) malam.

Rapat yang digelar di rumah dinas bupati menghasilkan lima poin penting untuk menekan angka penyebaran wabah pandemi di Negeri Laskar Pelangi.

Khususnya untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah sampai tingkat SMP dialihkan menjadi online atau dari rumah berlaku semenjak 23 hingga28 November 2020.

Selain itu, para pelajar juga tidak dibenarkan beraktivitas di tempat publik selama belajar dari rumah diberlakukan.

"Keputusan ini akan dievaluasi sesuai kondisi, termasuk ujian juga akan dilaksanakan secara online. Untuk tingkat SLTA akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel," jelas Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Minggu (12/11/2020).

Kemudian, para orang tua harus bertanggungjawab penuh terhadap situasi pandemi saat ini.

Dalam artian dapat membatasi aktivitas anak di ruang publik dan memastikan bahwa anak mengedepankan protokol kesehatan dikarenakan meningkatnya kasus anak anak yang terpapar.

Di sisi lain, kata Isyak, penegakkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker akan dilaksanakan dengan tegas dan ketat.

Oleh sebab itu, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung terus melakukan pelacakan (tracing), pemeriksaan secara ketat dan cepat terhadap semua masyarakat yang berpotensi terpapar Covid-19 yang terkait dengan pasien positif.

"Penemuan angka positif yang baru adalah bukti bahwa pelacakan telah menemukan kasus kasus positif terkait untuk mengamankan penularan kepada yang lain," ungkap Isyak.

Meskipun demikian, pemda tetap memberi ruang terhadap aktivitas ekonomi terus berlangsung agar kondisi sosial ekonomi tidak terpuruk di saat pandemi melanda.

Namun dirinya menegaskan agar penerapan disiplin dan pengawasan terus dilakukan aparat yang berpatroli sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. ( Posbelitung.co / Dede Suhendar )

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved