Breaking News:

PSSI Geram! Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong Ingkar Janji, Tak Kunjung Datang dari Korea Selatan

PSSI kali ini kembali dibuat geram dengan sikap pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong yang tak kunjung datang ke Tanah Air.

Tribunnews/Jeprima
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong yang dikontrak untuk empat tahun ke depan mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. 

PSSI Geram! Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong Ingkar Janji, Tak Kunjung Datang dari Korea Selatan

POSBELITUNG.CO - PSSI kali ini kembali dibuat geram dengan sikap pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong yang tak kunjung datang ke Tanah Air.

Padahal Shin Tae-yong sebelum pulang ke Korea Selatan dikabarkan telah membuat kesepakatan bersama dengan PSSI bahwa akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020.

Namun sampai saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan hanya memantau latihan timnas U-19 Indonesia secara virtual.

Mengenai hal ini, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Shin Tae-yong tak juga kembali ke Indonesia karena alasan check up kesehatan terlebh dahulu.

Baca juga: Bupati Belitung Keluarkan Edaran Libur Nasional dan Cuti Bersama

Dengan itu maka pelatih berusia 51 tahun tersebut baru akan datang ke Indonesia 11 Desember mendatang.

Hal ini pun membuat PSSI geram karena dengan sikap itu Shin dianggap tak bisa menepati janji yang sudah dibuatnya bersama federasi.

"Sesuai perjanjian sebelum dia pulang ke Korea itu tanggal 1 Desember dia sudah sampai di sini. Itu sudah ada janji antara Shin Tae-yong, timnas, dan PSSI," kata Indra Sjafri kepada awak media, Senin (7/12/2020).

"Ini sudah di kasih waktu satu bulan, tanggal 1 Desember dia pulang, tapi sampai sekarang dia belum balik juga. Setelah itu dia katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 Desember," ujarnya.

Untuk saat ini memang hanya tinggal Shin Tae-yong yang belum kembali ke Indonesia.

Halaman
12
Editor: M Ismunadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved