Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Tunggu Penghitungan Suara Pilkada Beltim, Yuri Kemal Makan Mie Ayam & Sempat Ditelpon Yusril Ihza

Sembari menunggu perhitungan suara Pilkada Beltim 2020, calon bupati nomor dua Yuri Kemal mengaku makan mie ayam bersama keluarganya.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Calon bupati nomor dua Yuri Kemal. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sembari menunggu perhitungan suara Pilkada Beltim 2020, calon bupati nomor dua Yuri Kemal mengaku makan mie ayam bersama keluarganya di Kawasan Puncak Manggar, Rabu (9/12/2020).

Saat ditemui di rumahnya, Yuri mengatakan sejak pagi ia sudah berkeliling TPS untuk memantau jalannya pemilihan. Ia sendiri mengaku tidak mencoblos dikarenakan masih ber-KTP luar Beltim.

"Tadi memantau jalannya pilkada sejak pukul 8 pagi. Semoga hasilnya sesuai harapan," kata Yuri Kemal.

Ia bercerita sebelum keluar memantau ke TPS, ia menelepon ayahnya Yusril Ihza Mahendra untuk memohon doa restu dalam proses pencoblosan Pilkada Beltim.

Yuri mengatakan ayahnya memberinya semangat dan mampu bersikap gentlemen ketika hasil akhir tidak sesuai apa yang diinginkan.

"Saya sendiri secara pribadi akan gentlemen ketika memang hasil lawan mengungguli. Namun, masih terlalu prematur jika membicarakan itu saat ini," kata Yuri.

Dalam menyikapi hasil suaranya nanti, ia mengaku siap dalam menerima apapun hasilnya. Karena ia menyadari bahwa kontestasi kali ini head to head, berarti kalau tidak menang berarti kalah.

Yuri yang mengenakan baju hitam ini mengatakan dalam menyikapi hasil perolehan suara, di undang-undang terdapat opsi untuk memberikan keberatan. Hal ini Yuri bilang akan digunakan jika memang nanti ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti.

"Hal ini juga berlaku bagi pasangan lainnya. Jadi kemungkinan itu tetap ada," kata Yuri.

Jika menang, ia akan berkumpul dan bersyukur dengan tim koalisinya serta para pendukungnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur dan apresiasi atas apa yang dilakukan dalam perjalanan selama tiga bulan terakhir.

"Begitupun sebaliknya," tutup Yuri. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved