Virus Corona di Bangka Belitung

Transmisi Lokal, Satu Ibu Rumah Tangga Positif Covid-19 di Belitung Timur

Satu orang terkonfirmasi positif covid-19 di Belitung Timur, Sabtu (13/12/2020. Ia merupakan ibu rumah tangga bernama N berumur 49 tahun

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Tribunnews.com
Virus Corona (Ilustrasi) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Satu orang terkonfirmasi positif covid-19 di Belitung Timur, Sabtu (13/12/2020). Ia merupakan ibu rumah tangga bernama N berumur 49 tahun dan tinggal di Desa Pembaharuan, Kelapa Kampit.

Kepada posbelitung.co, Senin (14/12/2020), Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan N merupakan kasus transmisi lokal karena ia tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota. Selain itu, ia juga tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif di Beltim maupun di Belitung.

Ikhwan menjelaskan tanggal 10 Desember 2020, N melakukan rapid test ke RS swasta di Tanjungpandan dan hasilnya reaktif.

Sesuai prosedur maka dilanjutkan pengambilan swab tes dan dikirim ke Jakarta. Pada 13 Desember 2020 didapati hasilnya positif covid-19.

"Saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik dan tengah diisolasi mandiri dengan pengawasan otoritas terkait," kata Ikhwan.

Ia mengimbau agar warga yang kenal dan merasa pernah berkontak dengan N agar segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat. Ini bertujuan agar penyebaran virus corona bisa ditekan karena sudah terjadi transmisi lokal. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved